Kisah Mualaf Hingga Hijrah Virgoun, Kini Malah Ditangkap Polisi Karena Narkoba
Vokalis Last Child Virgoun (Instagram @virgoun_)
09:39
21 Juni 2024

Kisah Mualaf Hingga Hijrah Virgoun, Kini Malah Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Virgoun, vokalis grup Last Child, yang ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Polres Metro Jakarta Barat mengonfirmasi kabar tersebut.

"Benar. Iya (Virgoun ditangkap karena kasus narkoba)," ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, kepada media melalui pesan singkat pada Kamis (20/6/2024).

Sayangnya, Kombes Pol M Syahduddi belum memberikan penjelasan rinci mengenai penangkapan Virgoun. Nama Virgoun sendiri memang kerap jadi perhatian. 

Baca Juga: Virgoun Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Koleksi Moge Ala Motor Polisi Curi Perhatian

Salah satunya saat ia memutuskan mualaf dan hijrah. Hal ini dilakukan demi menikahi Inara Rusli

Virgoun hadir di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (17/10/2023). [Suara.com/Tiara]Virgoun hadir di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (17/10/2023). [Suara.com/Tiara]

Virgoun mengungkapkan kepada Onadio Leonardo bahwa dirinya memeluk Islam karena niatnya untuk menikahi Inara. Saat itu, ia merasa ditantang oleh calon kakak iparnya yang mempertanyakan keseriusannya menikahi Inara, terutama mengingat perbedaan keyakinan di antara mereka serta penampilan Virgoun yang dipenuhi tato.

Kakak Inara, yang dikenal sangat religius, menanyakan langkah Virgoun selanjutnya jika mereka berjodoh, mengingat perbedaan keyakinan. Virgoun menceritakan percakapan tersebut, "Ini yang paling religius nih. Dia ngebahas sama gue masalah religi," ungkapnya dalam kanal YouTube The Leonardo's pada Selasa (2/5/2023).

Virgoun lalu mengikuti arahan kakak Inara, yang mengatakan, "Lo kalau mau jalan sama adik gue, lo serius nih kan. Gue ngomong pahitnya aja. Kalau lo emang jodohnya adik gue, lo gimana?"

Meskipun awalnya bimbang, Virgoun akhirnya tergerak untuk mempelajari agama Islam setelah merasa ditantang oleh kakak Inara yang disegani. "Dia kayak nantangin gue gitu, 'Lo mau nggak belajar agama sama gue? Kalau dalam waktu singkat lo nggak masuk agama gue, gue yang masuk agama lo'," lanjut Virgoun.

Baca Juga: Virgoun Ditangkap karena Kasus Narkoba, Begini Reaksi Inara Rusli

Virgoun bersama Syekh Ali Jaber [Instagram]Virgoun bersama Syekh Ali Jaber [Instagram]

Pelantun "Surat Cinta Untuk Starla" ini mulai membuka hatinya untuk mempelajari Islam. Pertemuannya dengan sejumlah tokoh agama, termasuk Syekh Ali Jaber, yang kemudian menjadi saksi ketika Virgoun mengucapkan syahadat, membawanya pada hidayah untuk menjadi mualaf.

"Akhirnya gue milih syahadat sama Syekh Ali Jaber," kata Virgoun. Setelah itu, Virgoun semakin mendalami agama Islam dan perlahan berhijrah bersama Inara.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kisah #mualaf #hingga #hijrah #virgoun #kini #malah #ditangkap #polisi #karena #narkoba

KOMENTAR