Cerita Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama Kristen, Sempat Ditolak Tak Dianggap Keluarga
Ananda Soebandono, kakak Alyssa Soebandono. [Instagram]
10:23
18 Juni 2024

Cerita Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama Kristen, Sempat Ditolak Tak Dianggap Keluarga

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono menjadi perbincangan karena memutuskan untuk pindah agama Kristen pada 2016 silam.

Dalam pengakuannya, Ananda Soebandono memilih untuk pindah agama setelah melalui berbagai kejadian dalam hidupnya. Keputusan berpindah keyakinan pun tak mudah seperti yang dibayangkan.

Keputusannya itu tentu saja ditentang oleh keluarga, sebab sejak lahir Ananda hidup dan tumbuh besar di lingkungan keluarga yang islami.

Dalam kanal YouTube Diaspora TV, Ananda mengaku sempat mendapat penolakan dari keluarga besarnya, termasuk orangtua dan adik-adiknya, Alyssa dan Annissa Soebandono.

Baca Juga: Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Tambah Hewan Kurban Usai Dikaruniai Anak ke-3

“Apa yang gue alami, juga cerita ke keluarga gue, ada rejection tentunya. Nyokap gue kayak masih enggak menyangka gue akan ngambil keputusan ini," ungkapnya.

Ananda menuturkan ketika itu ia bahkan merasa adik-adiknya tak menganggap dirinya sebagai saudara. Menurutnya, bahkan Alyssa bahkan sempat mengirimi sebuah pesan singkat.

"Benar-benar kayak enggak dianggap saudara. 'Mas ini enggak sayang apa sama Daddy? Enggak sayang apa sama keluarga? Enggak tahu dosa apa yang dilakuin?'," katanya menirukan pesan Alyssa.

Ananda Soebandono yang berselisih memilih untuk pergi dari rumah. Ia mencari tempat tinggal dan hidup sendiri.

"Itu benar-benar hubungan gue dan keluarga gue asam banget," sebut Ananda.

Baca Juga: Alasan Dude Herlino Pilih Nama Istri Nabi Muhammad untuk Anak Ketiganya

Namun demikian, konflik antara Ananda dan keluarganya tidak berlangsung lama. Semua bermula ketika Ananda ingin dibaptis di Semarang.

Sang pastor mengingatkan untuk meminta restu kepada orangtua.

"Sampai akhirnya pastornya ini bilang, 'Saya mau membaptis kamu. Tapi, coba kamu ngomong, minta restu ke orang tua kamu'. Dan itu gue deg-degan dong, waduh gimana," ujar Ananda.

Profil Ananda Soebandono
Ananda Soebandono adalah pria kelahiran Jakarta pada 4 Desember 1990. Ia beragama Kristen, dan semula beragama Islam. Ia lahir dari pasangan ayah JP Soebandono dan ibu Angki Soebandono.

Ananda mempunyai dua saudara, yaitu Alyssa Soebandono dan Annissa Soebandono.

Ananda mempunyai istri bernama Odhizsa Rachel, yang ia nikahi pada bulan April 2018 silam dengan dihadiri keluarga besar mereka.

Ananda merupakan lulusan Northumbria University, Inggris. Selain belajar di Inggris, Ananda juga tercatat sebagai mahasiswa lulusan Trinity College di Melborne Australia. Saat ini, ia memegang jabatan sebagai Manajer Pengembangan Bisnis di Sour Sally Group.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #cerita #kakak #alyssa #soebandono #pindah #agama #kristen #sempat #ditolak #dianggap #keluarga

KOMENTAR