Sering Isi Kajian Sampai Hafal 15 Juz, Angelina Sondakh Ogah Dipanggil Ustazah: Aku Belum Pintar
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
13:08
4 Juni 2024

Sering Isi Kajian Sampai Hafal 15 Juz, Angelina Sondakh Ogah Dipanggil Ustazah: Aku Belum Pintar

Angelina Sondakh mendapatkan berbagai perjalanan religi selama menjadi seorang mualaf. Ia bahkan mengalami berbagai ujian bertubi-tubi usai memutuskan untuk memeluk Islam.

Diketahui Angelina Sondakh baru memeluk Islam pada 2009 sebelum menikah dengan Adjie Massaid. Mantan Putri Indonesia 2001 memutuskan untuk menikah dengan Adjie dan masuk ke Islam mengikuti sang suami.

Kurang lebih 10 tahun dipenjara, perempuan yang biasa disapa Angie itu memanfaatkan masa kurungannya dengan belajar agama. Ia bahkan belajar Al Quran higga bisa menghafal sampai 15 juz.

Memiliki perjalanan religius yang luas baisa, Angie sering kali dipanggil untuk mengisi berbagai kajian muslim.

Baca Juga: Momen Bahagia Angelina Sondakh di Dalam Kabin Mobil Seharga Rp 1 Miliar, Duet dengan Sang Anak Nyanyi Lagu Rungkad

"Iya ngisi kajian, tapi lebih ke self empoernment," ujar Angie seperti dikutip dari kanal YouTube Merry Riana.

Angelina Sondakh di konferensi pers lagu Angelina Sondakh di konferensi pers lagu "Mengenangmu" di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Mengisi berbagai kajian, Angie mengaku sering kali dipanggil ustazah. Padahal ibu dari Keanu Massaid itu tak ingin dipanggil dengan sebutan ustazah.

"Jauh ya, ustazah kan guru sebenarnya tapi aku enggak ingin dikotakan sebagai guru, kan ini sharing aku enggak lebih pintar, pengalaman aku masih lebih kurang dari orang lain yang bisa lebih tragis," ungkap Angie.

"Aku lebih ingin kita sama-sama berbagi, kalau relate ya Alhamdulilah kalau engak saya enggak mau di atas kalian di bawah," imbuhnya.

Selama mengisi kajian, Angie mengaku ia sering kali memberi semangat dengan mengutip ayat Al Quran.

Baca Juga: Dokter Tirta Mualaf, Pilunya Sang Ayah Sempat Dicap Orang Tua Gagal Sampai Menangis

"Kebetulan aku dititipi Allah hafalan Al Quran aku coba menguatkan aja aku kasih dengan kutipan ayat yang relate," tandasnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sering #kajian #sampai #hafal #angelina #sondakh #ogah #dipanggil #ustazah #belum #pintar

KOMENTAR