Profil Muhammad Husein Gaza, Relawan Palestina Bongkar Pabrik Kulit Manusia Terbesar di Israel
Profil Muhammad Husein Gaza, Relawan Palestina yang Bongkar Pabrik Kulit Manusia Terbesar di Israel (YouTube/Muhammad Husein Gaza)
18:04
2 Juni 2024

Profil Muhammad Husein Gaza, Relawan Palestina Bongkar Pabrik Kulit Manusia Terbesar di Israel

Nama Muhammad Husein Gaza sedang jadi sorotan usai mengungkapkan bahwa Israel memiliki pabrik kulit manusia terbesar di dunia. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil Muhammad Husein Gaza.

Sebelumnya ramai menjadi perbincangan bahwa Isreal memiliki pabrik kulit manusia terbesar di dunia. Ini diungkapkan oleh sosok bernama Muhammad Husein Gaza saat jadi bintang tamu di podcast Dedy Corbuzier pada Sabtu (1/6/2024).

Menurut pengakuan Husein, Ia mengetahui hal tersebut dari sahabatnya. Ia menceritakan bahwa tentara Israel menangkap warga Palestina dan memilih-milih warga Palestina yang ditangkapnya.

"Jadi ketika mereka (pengungsi Palestina) jalan dari utara itu dipaksa berjalan kaki jauh. Dia (tentara Israel) memfilter. Oh ini, anak ini. Ganteng, putih, panggil tangkap, terus gak kabarnya," tutur Husein

Seiring ramainya pemberitaan tersebut, mungkin ada yang penasaran dan ingin tahu sosok Husein. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini profil Muhammad Husein Gaza yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Muhammad Husein Gaza

Muhammad Husein atau yang dikenal juga dengan nama Muhammad Husein Gaza ini merupakan pria kelahiran Bogor pada 7 April 1988. Pria yang akrab disapa Husein ini merupakan seorang YouTuber sekaligus relawan kemanusiaan.

Husein juga diketahui menjadi relawan di Palestina dan kemudian menikah dengan seorang wanita Palestina bernama Jinan. Ia Jinan dianugrahi dua anak dan meraka sempat menetap di Palestina di tengah peperangan.

Husein juga diketahui sebagai pendiri International Networking for Humanitarian (INH). Adapun INH ini merupakan lembaga yang memberikan layanan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat. Selain itu, lembaga ini juga memiliki berbagai program lainnya untuk kemakmuran.

Untuk pendidikannya, Husein merupakan lulusan S1 jurusan Syariah Islam di Universitas Islam Gaza. Tercatat Husein sudah tinggal di Palestina sejak Januari 2011. Melalui akun YouTubenya Muhammad Husein Gaza yang dibuat tahun 2018, Ia pun rutin membagikan kabar tentang Gaza.

Selain pendiri INH, Husein diketahui juga sebagai anggota dari tim pembangunan Rumah Sakit Indonesia. Husen juga merupakan seorang jurnalis di Gaza sehingga orang-orang Indonesia mengetahui kabar atau kondisi tentang Gaza.

Husein bahkan memiliki sebuah portal berita tiga bahasa dengan nama Gazamedia.net. Melalui portal berita tersebut, Husein juga membagikan berita dan kabar terkini tentang Gaza.  Husein sempat dikabarkan meninggal dunia, namun itu hanya hoax.

Demikian ulasan mengenai profil Muhammad Husein Gaza yang baru-baru ini sedang jadi sorotan publik usai mengungkapkan bahwa Israel memiliki pabrik kulit manusia terbesar di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #muhammad #husein #gaza #relawan #palestina #bongkar #pabrik #kulit #manusia #terbesar #israel

KOMENTAR