Latar Belakang Keluarga Gus Zizan yang Diduga Terciduk di Klub Malam: Kakek Pendiri Pesantren, Ayah-Ibu Hafal Quran
Profil Gus Zizan (Instagram/@zannnsrn)
12:17
23 Mei 2024

Latar Belakang Keluarga Gus Zizan yang Diduga Terciduk di Klub Malam: Kakek Pendiri Pesantren, Ayah-Ibu Hafal Quran

Nama Nashron Azizan atau dikenal Gus Zizan baru-baru ini menjadi perbincangan usai beredar video diduga dirinya sedang berada di sebuah klub malam. Tidak hanya itu, dalam video tersebut, laki-laki yang diduga dirinya ini juga terlihat ciuman dengan seorang Tiktoker Zoe Levana.

Sebab beredarnya video tersebut, nama Gus Zizan langsung menjadi sorotan. Pasalnya, Gus Zizan sendiri dikenal sebagai sosok yang agamis. Apalagi, konten-konten dalam akun pribadinya berisi ceramah dan dakwah yang banyak disukai. Hal ini yang membuat banyak warganet terkejut dan kecewa dengan Gus Zizan.

Di sisi lain, dari beredarnya video Gus Zizan di klub malam dan ciuman ini juga membuat keluarganya menjadi sorotan. Pasalnya, keluarga Gus Zizan juga dikenal alami. Bahkan, sang kakek memiliki pondok pesantren di Lombok bernama Al Aziziyah.

Lantas seperti apa latar belakang keluarga Islami Gus Zizan?

Baca Juga:Siapa Zoe Levana? Ini Sosok Selebgram yang Ngaku Terjebak di Jalur TransJakarta

Kakek pendiri pondok pesantren

Nashron Azizan atau dikenal Gus Zizan (Instagram zannnsrn)Nashron Azizan atau dikenal Gus Zizan (Instagram zannnsrn)

Kakek Gus Zizan memiliki nama Tuan Guru Haji (TGH) Musthafa Umar Abdul Aziz. Ia mendirikan Pondok Pesantren Al Aziziyah, di Kapek, Gunungsari Lombok Barat, NTT. Dilihat dari laman resminya, Musthafa merupakan Umar Abdul Aziz dan Hj Jamilah yang juga merupakan buyut Gus Zizan.

Ia mendalami pendidikan ke Mekkah pada 1976 hingga menjadi guru di Masjidil Haram tahun 1985. Oleh sebab itu, kakek Gus Zizan ini bukan orang sembarangan. Ia akhirnya mendirikan pondok pesantrennya itu pada 1986. Namun, saat itu pesantrennya ini hanya sebuah pengajian di sebuah masjid saja.

Sementara, pesantrennya itu akhirnya resmi berdiri pada 2009. Sejak berdiri pada 2009, lembaga pendidikan yang dibagun kakek Gus Zizan ini telah meluluskan 250 penghafal Al Quran.

Ayah dan ibu penghafal Al Quran

Baca Juga:Sosok Gus Zizan, Penceramah Muda Diduga Kena Skandal Perselingkuhan

Ayah dan ibu Gus Zizan juga bukan sosok yang sembarangan. Ayahnya diketahui memiliki nama Tuan Guru Khalid Nawawi Ridwan yang juga seorang hafiz Al Quran. Sedangkan ibunya, Hj Fauziyatin seorang hafizah Al Quran.

Khalid Nawawi ini dikatakan murid dari Tuan Guru Musthafa Umar saat berada di Masjidil Haram. Sebab kedekatannya ini, Khalid Nawawi akhirnya menjadi menantu  Ayah Gus Zizan juga menjadi salah satu tokoh yang berperan dalam cikal bakal berdirinya Pondok Pesantren Al Aziziyah di Lombok.

Sebab besar di lingkungan keluarga itu, Gus Zizan juga memiliki ilmu agama yang tinggi. Ia juga kerap diundang untuk mengisi sebuah ceramah. Namun, saat ini pandangan masyarakat terhadapnya berubah usai beredar video laki-laki diduga Gus Zizan yang berada di klub malam dan ciuman dengan seorang Zoe Lavana.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #latar #belakang #keluarga #zizan #yang #diduga #terciduk #klub #malam #kakek #pendiri #pesantren #ayah #hafal #quran

KOMENTAR