Sumber Kekayaan Anji: Kini Diceraikan Istri, Ternyata Sempat Kisruh dengan Rizky Febian
Penyanyi Anji dan istrinya, Wina Natalia [Instagram/@winatalia]
11:11
22 Mei 2024

Sumber Kekayaan Anji: Kini Diceraikan Istri, Ternyata Sempat Kisruh dengan Rizky Febian

Kisruh rumah tangga Anji dan Wina Natalia sedang ramai disorot publik. Pasalnya pelantun “Dia” itu dikabarkan sudah digugat cerai oleh Wina di Pengadilan Agama Cibinong.

“Sudah terdaftar per hari ini. Mengajukan gugatan cerai secara online dengan menggunakan kuasa hukum,” ungkap Humas PA Cibinong, Dadang Karim, pada Selasa (21/5/2024).

Anji bicara soal perceraiannya dengan Wina Natalia. [Instagram]Anji bicara soal perceraiannya dengan Wina Natalia. [Instagram]

Anji sendiri sudah menanggapi huru-hara pemberitaan tersebut lewat Instagram Story-nya. Namun bukan menjelaskan, mantan vokalis band Drive itu hanya memastikan dirinya dan Wina akan memberi pernyataan pada waktu yang tepat.

Namun yang pasti kabar perceraian ini membuat sosok Anji jadi disorot publik, termasuk soal sumber kekayaannya yang tidak main-main sebagai salah satu penyanyi papan atas Tanah Air. Memang dari mana saja sumber pundi-pundi uang Anji?

1. Penyanyi

Anji [Instagram]Anji [Instagram]

Tentu saja sumber pendapatan terbesar Anji adalah dari menyanyi. Vokalnya yang khas membuat Anji laris-manis diminta mengisi acara off air, termasuk pernikahan. Tak main-main, Anji mengaku mematok tarif hingga Rp80 juta untuk sekali manggung pada tahun 2018.

Tak hanya itu, royalti juga didapatkannya dari lagu yang didengarkan di platform digital. Bahkan pelantun “Bidadari Tak Bersayap” itu pernah menjadi penyanyi digital terkaya di Indonesia.

2. Pencipta Lagu

Penyanyi Anji saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/7/2020). ANTARA/Yogi RachmanPenyanyi Anji saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/7/2020). ANTARA/Yogi Rachman

Tak hanya piawai melakukan olah vokal, Anji juga menciptakan sejumlah lagu yang melejit dan dicintai masyarakat. Tentu saja lagu-lagu ini mendatangkan banyak uang untuknya.

Namun perkara penciptaan lagu ternyata membuat Anji sempat berkonflik dengan Rizky Febian. Pasalnya lagu “Berpisah Itu Mudah” yang dibawakan Rizky bersama Mikha Tambayong merupakan ciptaan Anji. Sebagai pencipta lagu, Anji ternyata pernah mempermasalahkan royalti yang berhak diterimanya.

Rizky sendiri mengaku terbuka untuk membicarakan lebih jauh masalah tersebut. “Kalau dari aku sangat welcome. Karena sampai sejauh ini, aku berusaha menjalankan dengan sesuai yang harus kita lakuin,” ungkap Rizky.

3. YouTube

Penyanyi Anji Manji [YouTube]Penyanyi Anji Manji [YouTube]

Pundi-pundi uang Anji berikutnya adalah dari kanal YouTube-nya, dunia MANJI yang diisi dengan sejumlah konten, seperti penampilannya saat bernyanyi maupun podcast. Mengutip Social Blade, Anji diperkirakan mendapatkan penghasilan bulanan antara Rp17,59 juta sampai Rp268,73 juta dari kanal YouTube-nya.

4. Bisnis Kuliner

Penyanyi Anji [Suara.com]Penyanyi Anji [Suara.com]

Mengikuti jejak artis-artis lain, Anji juga memiliki usaha kuliner bertajuk Ayam Bebek Pak Boss yang konon sudah memiliki sejumlah cabang.

5. Bisnis Fesyen

Penyanyi Anji [Suara.com]Penyanyi Anji [Suara.com]

Lini usaha lain yang digeluti Anji adalah fesyen. Anji diketahui menjual kaos serta berbagai aksesoris lain yang identik dengan dirinya, seperti gelang dan kupluk, di akun Toko Manji.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #anji #kini #diceraikan #istri #ternyata #sempat #kisruh #dengan #rizky #febian

KOMENTAR