Tes Kepribadian: Gaya Selfie yang Diunggah di Media Sosial Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 6 Dinilai Teliti
Ilustrasi orang selfie (Freepik)
19:04
15 Mei 2024

Tes Kepribadian: Gaya Selfie yang Diunggah di Media Sosial Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 6 Dinilai Teliti

 

 Menurut sebuah penelitian di Singapura, foto selfie dapat mengungkapkan banyak hal tentang seseorang.

Bahkan, dari gaya selfie yang dilakukan, kita dapat mengetahui bahwa orang tersebut sosok yang teliti, pekerja, keras, hingga mudah bergaul.

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui sifat dan kepribadian seseorang dari delapan gaya selfie yang biasa dilakukan.

Lantas, bagaimana dengan kepribadianmu dari gaya selfie andalanmu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, dikutip dari Brightside.me, Rabu (15/5).

1. Selfie Angle Bawah


Menurut sebuah penelitian, pria bertubuh tinggi dianggap lebih menarik dan maskulin. Saat selfie, mereka cenderung sering mengambil angle dari bawah.

Namun, mereka dinilai meremehkan seseorang yang bertubuh lebih pendek. Kendati demikian, angle foto selfie pria dari bawah kemungkinan lebih sering ditemukan dalam aplikasi Tinder dibandingkan Instagram.  



2. Selfie Angle Kiri

Coba ingat-ingat, kamu lebih cenderung menggunakan angle kiri atau kanan saat selfie? Sebagian besar orang ternyata cenderung menggunakan angle kiri.

Menurut sebuah penelitian, angle kiri dapat mengkomunikasikan emosi dengan lebih baik dan dianggap lebih menarik.

3. Selfie Angle Atas

Jika seseorang mengambil angle selfie dari atas, kemungkinan dia mencoba mengekspresikan sisi femininnya. Menurut sebuah penelitian, perempuan yang mengambil foto dari atas bertujuan agar mereka terlihat lebih mungil di mata orang yang melihatnya.

Hal ini berbanding terbalik dengan pria yang mengambil foto dari bawah. Dengan mengambil foto selfie dari atas, perempuan kemungkinan ingin mencoba menyampaikan bahwa mereka tidak hanya mungil, tetapi juga setia dan cantik.

4. Selfie Tanpa Pose

Selfie sering menunjukkan suasana hati seseorang serta penilaian orang lain. Sebuah penelitian menyimpulkan jika seseorang tidak berpose, orang tersebut dianggap sebagai sosok yang natural atau apa adanya.  



5. Selfie Duck Face

Neurotisisme dikaitkan dengan orang-orang yang dinilai mengungkapkan kecemasan mereka dan terkadang berada dalam suasana hati yang buruk.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa peserta survei menganggap selfie dari pengguna yang membuat duck face atau wajah bebek sebagai neurotik, terutama jika orang tersebut hanya sendirian dalam foto tersebut.

6. Selfie di Tempat Umum

Para ahli mengatakan bahwa jika seseorang lebih sedikit mengambil foto selfie di rumah dan lebih banyak mengambil foto selfie di tempat umum yang berisi informasi tentang lokasinya, orang tersebut dianggap sebagai sosok yang teliti.

Orang yang teliti ini cenderung berhati-hati, baik dalam berperilaku maupun berkomunikasi. Selain itu, mereka juga dinilai sebagai pekerja keras dan disiplin.

7. Selfie Menatap Kamera

Jika kamu terbiasa mengambil foto dari bawah, melakukan kontak mata dengan kamera, dan menunjukkan emosi positif, kamu dinilai sebagai sosok yang menyenangkan. Menurut peneliti, kamu menunjukkan sifat baik hati, kooperatif, percaya, dan mudah bergaul.

8. Selfie Tersenyum Tanpa Mengatupkan Bibir

Jika kamu selfie sambil tersenyum dan tidak mengatupkan bibir, kamu dinilai sebagai sosok yang terbuka menurut penilaian orang lain. Orang yang terbuka dianggap kreatif dan berani mengambil risiko. ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #gaya #selfie #yang #diunggah #media #sosial #mengungkapkan #sifat #seseorang #nomor #dinilai #teliti

KOMENTAR