7 Perilaku Seseorang di Media Sosial yang sedang Mencoba Menarik Perhatian Kamu, Salah Satunya Membagikan Kontenmu
Perilaku di media sosial yang mencoba menarik perhatian./ Sumber foto : Pexels/ Andrea Piacquadio
09:14
12 Mei 2024

7 Perilaku Seseorang di Media Sosial yang sedang Mencoba Menarik Perhatian Kamu, Salah Satunya Membagikan Kontenmu

 

 Di kehidupan media sosial, perilaku seseorang sering kali ditujukan untuk menarik perhatian salah seorang untuk tujuan tertentu seperti rasa suka.

Interaksi di media sosial yang dipersonalisasi ini mencerminkan keinginan mendapatkan respons atau reaksi yang spesifik dari individu yang didekati.

Di balik layar, perilaku di media sosial tersebut bisa jadi merupakan cara seseorang untuk menciptakan ikatan emosional atau memperkuat hubungan dengan orang yang mereka pilih.

Dilansir dari The Expert Editor pada Minggu (12/5), terdapat beberapa perilaku ketika seseorang mencoba menarik perhatian kamu di media sosial.

1. Menjadi yang pertama merespon postingan kamu

Kamu mungkin memperhatikan setiap kali kamu posting, ada satu orang yang cepat memberi respons.

Apakah kebetulan? Atau mereka online terus? Kemungkinan besar, mereka mencoba menarik perhatian kamu dengan halus.

Dengan memberi tanggapan pertama, mereka memastikan namanya muncul di notifikasi kamu, mungkin mendorong kamu berinteraksi. Jadi, jika namanya muncul pertama, itu bisa jadi tanda mereka ingin menarik perhatian kamu.

2. Sering membagikan konten kamu

Jika seseorang secara terus-menerus membagikan atau me-retweet postingan kamu, itu tidak hanya karena mereka menemukan konten kamu menarik atau menghibur.

Melainkan juga merupakan cara terselubung untuk menarik perhatian kamu. Dengan membagikan konten kamu, mereka tidak hanya memperkuat suara kamu tetapi juga mengaitkan diri dengan gagasan dan pemikiran yang kamu ungkapkan di postingan.

Pada dasarnya, tindakan ini menyampaikan pesan bahwa mereka menghargai pandangan kamu dan ingin terhubung dengan dirimu secara lebih mendalam, mendorong kamu untuk memberikan perhatian tambahan kepada mereka.

3. Menandai kamu dalam postingannya

Ketika seseorang menandai kamu dalam sebuah postingan, tidak selalu karena mereka pikir kamu harus melihatnya.

Melainkan juga bisa menjadi cara halus mereka untuk menarik perhatian kamu. Dengan menandai kamu, pada dasarnya mereka memanggil nama kamu di pesta digital yang ramai, yaitu media sosial, dengan harapan memikat perhatian kamu.

4. Tiba-tiba tidak berinteraksi di media sosial

Menariknya, cara sebaliknya juga bisa menjadi upaya halus untuk menarik perhatian kamu. Misalnya, jika seseorang yang biasanya aktif di postingan kamu tiba-tiba menjadi diam, itu mungkin untuk membuat kamu sadar akan kehadiran mereka.

Dengan demikian, mereka mungkin berharap kamu menghubungi atau mencari mereka, terutama jika mereka biasanya sering muncul dalam komentar atau daftar like kamu.

Secara keseluruhan, ini bisa dianggap sebagai strategi halus untuk membuat kamu merindukan dan berinteraksi dengan mereka.

5. Mengunggah postingan yang mirip dengan postinganmu

Kita sering tak sadar meniru perilaku orang yang kita kagumi, baik dalam interaksi langsung maupun online.

Jika kamu melihat seseorang mulai meniru konten atau gaya kamu secara online, itu mungkin lebih dari kebetulan. Tindakan tersebut mungkin merupakan upaya halus untuk menyelaraskan diri dengan minat kamu dan menunjukkan kesamaan antara kamu.

Jadi, perhatikan jika aktivitas online seseorang mulai mirip dengan Anda, karena itu bisa jadi cara mereka meminta perhatian Anda.

6. Belum mengikuti akunmu

Mungkin terdengar aneh, tapi kadang-kadang orang yang tertarik pada kamu sengaja tidak mengikutimu di media sosial.

Ini adalah psikologi terbalik sedikit. Dengan tidak mengikuti kamu, mereka menjaga diri mereka sebagai sesuatu yang misterius, sedikit di luar jangkauanmu, yang membuatnya lebih menarik.

Mereka bertumpu pada fakta bahwa manusia secara alami ingin tahu, dan pada akhirnya kamu mungkin akan mengecek profil mereka untuk mengetahui siapa orang misterius yang berinteraksi dengan postingan kamu namun tidak mengikutimu.

7. Menggunakan isi postinganmu untuk memulai chat denganmu

Pernahkah kamu mendapat pesan langsung atau komentar tentang sesuatu yang kamu posting beberapa waktu lalu?

Itu bisa jadi cara halus seseorang menarik perhatian kamu, menunjukkan bahwa mereka mengingat apa yang kamu bagikan dan ingin mendiskusikannya lebih lanjut.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #perilaku #seseorang #media #sosial #yang #sedang #mencoba #menarik #perhatian #kamu #salah #satunya #membagikan #kontenmu

KOMENTAR