Istri Dokter Richard Lee Sebut Ria Ricis dan Teuku Ryan Kurang Lakukan Deep Talk, Manfaatnya Apa Sih Buat Pernikahan?
Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/riaricis1795)
14:27
11 Mei 2024

Istri Dokter Richard Lee Sebut Ria Ricis dan Teuku Ryan Kurang Lakukan Deep Talk, Manfaatnya Apa Sih Buat Pernikahan?

Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan menjadi perhatian bagi masyarakat luas. Kasus perceraian keduanya ini juga menarik perhatian istri Dokter Richard Lee, Dokter Reni Effendi. Dalam pernyataannya, ia melihat kalau Ria Ricis dan Teuku Ryan mengalami masalah komunikasi.

"Perempuan kalau sakit hati ternyata ingatannya detail banget loh. Mungkin itu enggak disadari pihak laki-lakinya. Jadi ini mungkin masalahnya terutama di komunikasi," ujar Dokter Reni Effendi dalam unggahannya di Instagram pada Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, Ria Ricis dinilai terlalu sensitif sehingga mudah baper. Di sisi lain, pihak Teuku Ryannya juga terlalu cuek. Oleh sebab itu, menurut Dokter Reni Effendi, hal tersebut membuat keduanya tidak pernah bisa sejalan.

Melihat perkara tersebut, menurut Dokter Reni Effendi, sebagai pasangan seharusnya ada komunikasi secara mendalam alias deep talk. Baginya, deep talk itu akan membuat pihak perempuan menjadi lebih dihargai.

Menurut aku, di rumah tangga, penting banget deep talk. Membuat perempuan merasa dihargai, merasa enggak kesepian. Kadang perempuan enggak butuh harta berlimpah. Tapi komunikasi sangat-sangat penting, " imbuh Dokter Reni Effendi.

Terkait deep talk yang disampaikan Dokter Reni Effendi sendiri memang memiliki dampak baik dalam hubungan. Adanya deep talk ini memberikan berbagai dampak positif bagi hubungan. Berikut terdapat beberapa manfaat deep talk dikutip dari laman Halodoc.

1. Mengenal satu sama lain

Dengan melakukan deep talk bersama pasangan, ini akan membantu membuat keduanya mengenal satu sama lain lebih dalam. Hal ini karena deep talk akan membuat pasangan bertukar pikiran satu sama lain. Ini juga bisa menjadi cara untuk pasangan mengekspresikan perasaan dan emosi dalam dirinya.

2. Meningkatkan rasa cinta

Deep talk juga berdampak bagi rasa cinta yang dimiliki. Dengan melakukan deep talk, ini akan meningkatkan rasa cinta pasangan yang telah renggang. Deep talk juga membantu meningkatkan keintiman di antara pasangan.

3. Merasa terhubung

Pasangan yang melakukan deep talk dapat membuat dirinya merasa lebih dekat dan terhubung. Dengan deep talk sambil berbaring santai maupun berpelukan, ini akan meningkatkan oksitosin alias hormon cinta. Hal tersebut yang membuat kedua pasangan akan jadi lebih terhubung satu sama lain.

4. Membuat hubungan stabil

Dengan deep talk yang dilakukan, ini juga berdampak baik bagi hubungan. Hal ini karena deep talk akan menghubungan emosional di antara pasangan. Itu akan membuat keduanya saling percaya sehingga hubungannya tetap stabil.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #istri #dokter #richard #sebut #ricis #teuku #ryan #kurang #lakukan #deep #talk #manfaatnya #buat #pernikahan

KOMENTAR