Pernah Jualan Gorengan, Ini Gurita Bisnis dr Tirta yang Mantap Dukung Anies Baswedan-Cak Imin
dr Tirta (Instagram)
09:39
17 Januari 2024

Pernah Jualan Gorengan, Ini Gurita Bisnis dr Tirta yang Mantap Dukung Anies Baswedan-Cak Imin

Dokter dan influencer Tirta Mandira Hudhi atau yang karib disapa dr Tirta menyatakan dukungannya kepada pasang calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) pada Pemilu 2024. Keputusannya menyita perhatian.

Lewat akun media sosial, dr Tirta menegaskan dirinya bukan tim sukses maupun juru bicara paslon nomor urut satu tersebut. Ia mendeklarasikan dukungan kepada AMIN lantaran nggan menanggapi debat horizontal yang diarahkan kepadanya.

Seiring dengan pernyataan dr Tirta yang mendukung paslon AMIN. Latar belakang influencer yang baru saja merampungkan gelar S2 ini menarik perhatian, termasuk mengenai bisnis yang dimiliki. Seperti diketahui, selain dikenal sebagai dokter, dr Tirta adalah pebisnis yang memiliki usaha mentereng.

Berikut perjalanan karier dan gurita bisnis dr Tirta.

Sebelum terkenal sebagai dokter dan influencer, dr Tirta mengawali karier bisnisnya dari nol. Belum banyak yang tahu, pria berusia 32 tahun tersebut sempat berjualan gorengan.

Usaha itu dijalani saat dirinya menjadi mahasiswa semester 1 Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2008. Saat itu, setiap pagi dr Tirta kulakan di pejual gorengan langganannya.

Unggahan dr Tirta - (Instagram/@dr.tirta)Unggahan dr Tirta - (Instagram/@dr.tirta)

"Gue kulak gorengan Rp400 per biji, karena gue anggap kantin jauh, gue jual 5 kali lipat lebih mahal," ujarnya dalam konten YouTube Rico Huang.

"Selama tiga bulan gue dapat Rp16,5 juta cash. Karena gorengan gue juga masuk organisasi. Gue dipilih karena dianggap pintar mendirect opini. Gue calonin jadi senat, pendamping BEM lolos juga," sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, mahasiswa yang berjualan gorengan menjamur. dr Tirta akhirnya memutuskan untuk berjualan power balance dan jam monol di kampus.

1. Usaha Cuci Sepatu

Singkat cerita, dr Tirta membuka usaha cuci sepatu bernama Shoes and Care. Berawal dari kecintaannya akan sepatu, dari sinilah pria bergaya nyentrik ini meraih kejayaan.

Meski sempat jatuh bangun, usaha dr Tirta ini eksis hingga kekinian. Cabang Shoes and Care berkembang dan dapat ditemukan berbagai kota Indonesia.

Mengutip laman resmi, kekinian sudah ada 70 cabang dan agen usaha cuci sepatu dan topi milik dr Tirta ini.

2. Jual Sepatu

dr Tirta ceritakan pengalaman 16 kali swab tes. - (Instagram/@dr.tirta)dr Tirta ceritakan pengalaman 16 kali swab tes. - (Instagram/@dr.tirta)

Dokter Tirta berkolaborasi dengan salah satu brand lokal Indonesia Kanky untuk memproduksi sepatu berkualitas. Hasil kerjasama keduanya menghadirkan sepatu Kanky Story Sensu.

Sepatu ini mengangkat gambar naga, salah satu tato di lengan dr Tirta. Tato tersebut sudah dihilangkan karena permintaan putranya.

3. Klinik Kecantikan

Bisnis Dokter Tirta lainnya adalah klinik kulit dan kebugaran bernama Nom Clinic. Klinik ini dibangun oleh dr Tirta dengan rekan sejawatnya.

Klinik ini baru dibuka pada November 2023 dan lokasinya di RS Happyland. Di klinik ini, dr Tirta menjadi supervisior tak terjun menangani pasien.

Itulah gurita bisnis dr Tirta yang mantap dukung capres AMIN.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pernah #jualan #gorengan #gurita #bisnis #tirta #yang #mantap #dukung #anies #baswedan #imin

KOMENTAR