Kenali 10 Tanda Psikologis Seseorang Sedang Memikirkan Anda, Salah Satunya Mata Berkedut
Ilustrasi seseorang sedang memikirkan Anda. (Freepik)
13:38
8 Mei 2024

Kenali 10 Tanda Psikologis Seseorang Sedang Memikirkan Anda, Salah Satunya Mata Berkedut

 – Pernahkah Anda mendapat perasaan aneh bahwa seseorang mungkin sedang memikirkan Anda? Tetapi, bagaimana cara memastikannya?

Dalam dunia psikologi manusia yang penuh rasa ingin tahu, terdapat banyak tanda-tanda psikologis menarik soal kemungkinan seseorang memikirkan Anda.

Dikutip dari Minds Journal, Rabu (8/5), berikut 10 tanda psikologis yang harus Anda ketahui.

1. Mata berkedut

Jika mata Anda tiba-tiba terasa gatal atau berkedut, itu berarti Anda sedang dalam pikiran seseorang.

Anda mungkin tidak mempercayainya, tetapi sisi kedutan dapat memberikan petunjuk apakah seseorang memikirkan hal baik atau buruk soal diri Anda dan ingatlah, hal itu tidak sama untuk laki-laki dan perempuan.

Misalnya, jika mata kanan seorang laki-laki berkedut, itu pertanda baik karena dia memikirkan Anda secara positif. Namun, jika mata kiri berkedut, anggap saja getarannya tidak bagus.

2. Merinding

Jika Anda tiba-tiba merinding, itu salah satu tanda psikologis terbesar seseorang memikirkan Anda. Merinding tidak hanya terjadi secara fisik, tetapi juga terkait emosi.

Kita semua kadang-kadang merinding, mungkin karena kenangan, kabar baik, atau saat menantikan sesuatu.

Waspadai bila bulu kuduk merinding muncul tanpa alasan yang jelas. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang dipikirkan olehnya.

3. Mengingat wajahnya dengan jelas

Ketika wajah seseorang muncul dalam pikiran Anda dengan jelas dan tanpa Anda berusaha terlalu keras, rasanya seperti jiwa Anda terjalin saat itu juga. Jadi, coba hubungi dia.

4. Merasa dihargai

Pernahkah Anda menyukai seseorang dan bertanya-tanya apakah dia memikirkan dirimu? Salah satu tanda terbesarnya ialah ketika dia tidak pernah ragu untuk menghargai Anda.

Anda sering dipuji olehnya dan melihat jelas betapa terpesonanya dia terhadap Anda. Namun, di saat yang sama, hal tersebut tidak akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan ketakutan.

5. Terima telepon atau SMS tanpa alasan

Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang memikirkan Anda? Dia akan menelepon dan mengirim SMS kepada Anda tanpa tujuan jelas.

Jika seseorang terus menelepon Anda tanpa alasan atau melakukannya di waktu yang tidak biasa baginya, kemungkinan besar dia sangat menyukai Anda.

Saat Anda menyadari hal ini, tidak ada salahnya menanyakan perasaannya terlebih dahulu, dan lihat apakah dia mengakuinya. Mengapa? Karena akhirnya dia mendapat kesempatan mengungkapkan perasaannya, kesempatan yang sudah lama dinantikan.

6. Memimpikan dia

Jika Anda memimpikan seseorang, kemungkinan besar dia juga memikirkan Anda. Beberapa psikolog percaya mimpi berkaitan dengan individu, sementara yang lain berpendapat mimpi berhubungan antara alam fisik dan spiritual.

Jika dia muncul dalam mimpimu lebih dari sekali, itu berarti rohnya sedang menjangkaumu atau mungkin kalian mengalami mimpi serupa.

7. Memikirkan kenangan acak

Bayangkan Anda sedang kumpul bersama teman-teman, dan entah dari mana teringat saat Anda mengobrol atau berbagi lelucon yang sangat lucu dengan seseorang.

Saat seseorang memikirkan Anda, sekumpulan kenangan lama bisa muncul tanpa peringatan apa pun. Hal ini terutama berlaku jika kalian memiliki ikatan erat atau telah melalui banyak hal bersama.

8. Bertemu terus-menerus

Ada anggapan bahwa takdir atau alam semesta punya andil dalam pertemuan yang kerap terjadi, sehingga mendorong kalian terhubung atau mengingat ikatan Anda.

Sekarang, melihat wajah sama berkali-kali bisa mengisyaratkan bahwa dia juga memikirkan Anda, tapi jangan langsung mengambil kesimpulan.

Beberapa alasan logisnya mungkin karena Anda tinggal berdekatan, mempunyai teman sama, atau cenderung mengunjungi tempat sama.

9. Menyukai atau komentar di postingan lama

Menyukai postingan lama di media sosial Anda berarti menelusuri profil Anda dari atas ke bawah. Sekarang mengapa seseorang melakukan itu kecuali dia tertarik pada Anda?

Ketika dia menyukai foto lama Anda atau mengomentarinya, itu berarti Anda sedang dipikirkan dia.

Dia mungkin penasaran dengan kenangan masa lalu atau ingin tahu lebih banyak soal Anda, dan itulah sebabnya dia melihat profilmu.

10. Melihat nomor sama bermunculan

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ketika seseorang yang memikirkan Anda, angka-angka tertentu muncul berulang kali?

Misalnya, jika orang yang Anda sukai terus mengirim SMS pada waktu tertentu atau menelepon setiap saat, kemungkinan besar dia sedang memikirkan Anda.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #kenali #tanda #psikologis #seseorang #sedang #memikirkan #anda #salah #satunya #mata #berkedut

KOMENTAR