Tes Kepribadian: Golongan Darah Ungkap Sifat Tersembunyi Seseorang, Anda Termasuk yang Mana?
ilustrasi tes kepribadian lewat golongan darah. Sumber foto: JagranJosh
14:26
4 Mei 2024

Tes Kepribadian: Golongan Darah Ungkap Sifat Tersembunyi Seseorang, Anda Termasuk yang Mana?

Sesuai dengan teori kepribadian golongan darah berdasarkan konsep terkenal Jepang Ketsueki-gata, golongan darah bisa menentukan sifat dan perilaku individu.

Pada tahun 1930, profesor asal Jepang Tokeji Furukawa mengemukakan ada hubungan antara kepribadian dan golongan darah.

Sang ahli berpendapat golongan darah AB, B, A, dan O memiliki pengaruh unik terhadap kepribadian seseorang.

Dikutip dari Jagran Josh, Sabtu (4/5), ikuti tes kepribadian ini untuk mengetahui karakteristik tersembunyi dirimu yang mungkin belum diketahui:

  1. Darah AB

Jika AB, Anda tipe diplomatis, mudah beradaptasi, misterius, karismatik, eksentrik, analitis, logis, ramah namun introvert. Anda biasanya menawan dan populer di lingkungan pertemanan.

Anda memiliki pendekatan rasional terhadap berbagai hal, juga berusaha untuk berempati ketika berhadapan dengan orang lain.

Kemudian Anda biasanya tidak memusingkan hal sepele, namun bereaksi buruk dalam situasi yang sangat menegangkan.

Anda bisa dengan mudah mudah tersinggung jika merasa kalah, dianggap memiliki kepribadian ganda, terkadang menjadi orang ramah dan pemalu.

Ciri-ciri kepribadian terbaikmu meliputi tenang, empati, tertutup, rasional, dan terkendali, sedangkan sifat-sifat negatif yakni pelupa, tidak sabar, tidak bertanggung jawab, kritis, penyendiri, ragu-ragu, dan diskriminatif.

  1. Darah B

Jika B, Anda tipe berpikiran kuat, optimis, seimbang, berorientasi pada tujuan, bijaksana, dan memahami sudut pandang orang lain.

Anda juga sangat kreatif dan cepat dalam mengambil keputusan. Meskipun, tidak suka menerima perintah, Anda tegas dalam menetapkan batasan.

Kemudian mengincar kesempurnaan, kerap berinvestasi dengan sepenuh hati pada sesuatu atau tidak melakukannya sama sekali, tidak pandai melakukan multitasking, hanya bisa fokus pada satu hal di satu waktu.

Ciri-ciri kepribadian terbaikmu meliputi fleksibel, optimis, bersemangat, kreatif, ingin tahu, suka bertualang, ramah, dan pandai berjejaring.

Namun, sifat negatif Anda antara lain egois, keras kepala, tidak bertanggung jawab, dan pelupa.

  1. Darah A

Jika A, Anda tipe kooperatif, sensitif, setia, damai, emosional, terorganisir, dan benci konfrontasi.

Anda menghindari perkelahian dengan cara apa pun. Meskipun pintar dan cerdas, Anda menjauhkan diri dari gosip kecil.

Kemudian pandai mengatur, merencanakan, dan menjaga segala sesuatunya tetap teratur, sangat menyukai hal-hal yang Anda sukai, itu sebabnya Anda mungkin sering merasa stres.

Ciri-ciri kepribadian terbaikmu termasuk baik hati, sopan, dapat diandalkan, bertanggung jawab, tenang, penuh perhatian, dapat dipercaya, artistik, dan perfeksionis. Sedangkan ciri-ciri kepribadian negatifnya antara lain tegang, minder, keras kepala, dan obsesif.

  1. Darah O

Jika O, Anda tipe berani, giat, pendiam dan ceria (tergantung situasi dan tempat), sangat ambisius, dan penentu tren.

Anda tidak suka menyesuaikan diri dengan standar masyarakat dan akan memulai proyek yang mungkin menuai kritik, tetapi ingin dilakukan.

Secara keseluruhan, Anda berhati baik dan sangat lembut, mudah memaafkan orang lain, berpandangan jauh ke depan, tangguh, serta tidak membiarkan pertengkaran kecil menghancurkan kehidupan.

Namun Anda juga bisa menjadi tidak kenal ampun jika didorong terlalu jauh serta memiliki pemahaman baik soal membiarkan segala sesuatunya menjadi kacau.

Ciri-ciri kepribadian terbaikmu termasuk menjadi pemimpin alami, alfa, percaya diri, tangguh, atletis, ambisius, dan tidak pernah menyerah. Sedangkan ciri-ciri kepribadian negatifnya antara lain kejam, tidak peka, sombong, sembrono, dan arogan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #golongan #darah #ungkap #sifat #tersembunyi #seseorang #anda #termasuk #yang #mana

KOMENTAR