Tes Kepribadian: Gajah atau Taman? Gambar yang Pertama Anda Lihat Menentukan Kepribadian dan Pikiran Anda
Gajah atau Taman? Gambar yang Pertama Anda Lihat Menentukan Kepribadian dan Pikiran Anda (The Mind Journal)
22:22
1 Mei 2024

Tes Kepribadian: Gajah atau Taman? Gambar yang Pertama Anda Lihat Menentukan Kepribadian dan Pikiran Anda

- Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana tentang cara kerja ilusi gambar seperti ini namun tidak mengerti konsepnya, Anda dapat membaca artikel berikut ini.

Artikel ini digunakan untuk menyederhanakannya dan membantu Anda memahami bagaimana kuis berikut ini mengungkapkan kepribadian dan pikiran Anda.

Menurut The Mind Journal yang dikutip oleh JawaPos.com (1/5) bahwa otak manusia terdiri dari dua bagian utama yakni belahan kiri dan belahan kanan.

Kedua sisi ini berfungsi secara berbeda namun berkolaborasi untuk membentuk pemikiran dan persepsi kita.

Proses berpikir dan ciri-ciri kepribadian kita dipengaruhi oleh sisi otak mana yang lebih dominan atau aktif pada waktu tertentu. Ini adalah hal yang menakjubkan dari kedua belahan otak yang membentuk kognisi dan pandangan kita.

Untuk memahami konsep ini lebih dalam, berikut adalah tes menarik “Apa yang Anda Lihat Pertama Kali?”.

Tes pertama yang Anda lihat ini berakar pada penelitian inovatif dari Roger W. Sperry, seorang psiko-biolog pemenang Hadiah Nobel.

1. Jika Anda melihat seekor gajah

Jika hal pertama yang menarik perhatian Anda dalam gambar ini adalah gajah, hal tersebut menunjukkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Anda adalah seseorang yang sangat menghargai dan menghormati orang lain.

Kesetiaan Anda kepada teman-teman dan hubungan lain tidak mengenal batas dan Anda adalah pendengar yang luar biasa, selalu siap mendengarkan atau menawarkan bantuan.

Sifat Anda hangat, penuh kasih sayang, dan perhatian, dan perhatian Anda tidak luput dari perhatian. Orang-orang tertarik pada karakter Anda yang murah hati dan baik hati.

Kerendahan hati adalah salah satu ciri khas Anda, dan rasa percaya diri Anda diimbangi oleh kesopanan sejati Anda. Anda sering merenungkan masa lalu, mendapati diri Anda tenggelam dalam pikiran nostalgia.

Hubungan dengan masa lalu pribadi Anda memberikan perspektif unik tentang kehidupan dan membantu Anda menavigasi perjalanan Anda dengan kebijaksanaan dan rahmat.

2. Jika Anda melihat taman

Jika Anda tidak melihat gajah dan malah melihat sebuah desa dengan gubuk, burung, dan pepohonan pada gambarnya, ini menandakan bahwa Anda sangat menghargai nilai-nilai tradisional dan cara hidup yang lebih sederhana.

Kemandirian adalah nilai inti Anda, dan Anda bangga tidak bergantung pada orang lain. Anda unggul dalam mengelola tugas dan tantangan sendiri, dan umumnya Anda melihat diri Anda sebagai orang yang puas dan bahagia.

Meskipun kepercayaan mungkin sedikit menantang bagi Anda, Anda telah mengembangkan kemampuan untuk menjaga ekspektasi Anda untuk mencegah potensi kekecewaan.

Kadang-kadang, Anda mungkin merasa agak sulit mengendalikan emosi, dan hal ini terkadang menyebabkan kesulitan dalam mengelola perasaan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #gajah #atau #taman #gambar #yang #pertama #anda #lihat #menentukan #kepribadian #pikiran #anda

KOMENTAR