Viral Nobar Piala Asia U-23 Wajib Pakai Atribut Timnas, Penonton di Qatar Malah Pakai Seragam Hansip
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania (pssi.org)
16:18
29 April 2024

Viral Nobar Piala Asia U-23 Wajib Pakai Atribut Timnas, Penonton di Qatar Malah Pakai Seragam Hansip

Euforia jelang babak semifinal Piala Asia U-23 begitu terasa di berbagai sudut Indonesia. Agenda nonton bareng alias nobar digelar di sejumlah daerah, meski kebanyakan posternya malah dipenuhi dengan foto pejabat alih-alih timnas Indonesia.

Namun momen nobar oleh Polres Bojonegoro berikut ini menjadi bulan-bulanan warganet. Meski foto pemain terlihat lebih mendominasi poster, tetapi embel-embel wajib atribut timnas membuat publik geger.

NONTON BARENG. Indonesia vs Uzbekistan. Senin, 29 April 2024. Kick Off 21.00 WIB. (Di) GOR Polres Bojonegoro. WAJIB memakai jersey / atribut Timnas Indonesia,” begitulah keterangan yang tertera di posternya, dikutip dari akun Instagram @berita_bojonegoro2.

Tangkapan layar posternya juga viral di linimasa X sampai ditanggapi oleh akun @MafiaWasit. Tampaknya kewajiban memakai atribut timnas itu membuat publik heran, lantaran penonton langsung di Qatar malah terlihat berpakaian bebas selama tetap bertema Indonesia.

Bahkan saking bebasnya, beberapa outfit nyeleneh ditemukan di antara para pendukung Indonesia di Qatar. Sebut saja jaket Gojek, seragam Pramuka lengkap dengan hasduk dan topi, sampai kemeja PGRI dan blangkon.

Meski tentu saja warna yang mendominasi tribun pendukung Indonesia adalah merah. Tak heran jika kemunculan penonton dengan outfit nyeleneh begitu mencolok dan mencuri perhatian.

Ini abis ronda langsung otw qatar,” seloroh warganet, menyoroti kehadiran seorang pendukung Indonesia dengan seragam linmas.

Pendukung Indonesia di Qatar memakai seragam linmas / hansip saat Piala Asia U-23. (X/@zaramaraz_9)Pendukung Indonesia di Qatar memakai seragam linmas / hansip saat Piala Asia U-23. (X/@zaramaraz_9)

Sepertinya ini untuk mengantisipasi penonton biar tidak pakai koas atribut kelompok tertentu. Apalagi kelompok perguruan silat,” ujar warganet, mencoba mengambil sisi positif dari kewajiban beratribut timnas.

Lucu amat dah orang-orang indo yang disana,” puji warganet lain.

Ngojol sampe Qatar. Keren semua supporter Indonesia,” timpal yang lainnya.

Di sisi lain, anjuran memakai atribut timnas ternyata juga ditemukan di nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Pemkot Surabaya. “Biar menyala abangkuhhh!” tutur penyelenggara di unggahannya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #viral #nobar #piala #asia #wajib #pakai #atribut #timnas #penonton #qatar #malah #pakai #seragam #hansip

KOMENTAR