Pameran K-Pop Terbesar dari Dispatch, D'FESTA Bakal Digelar di Jakarta: Sajikan Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Penggemar
Pameran K-Pop Terbesar D'FESTA Bakal Digelar di Indonesia (Dok. Istimewa)
13:54
24 April 2024

Pameran K-Pop Terbesar dari Dispatch, D'FESTA Bakal Digelar di Jakarta: Sajikan Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Penggemar

Setelah sukses digelar di sejumlah negara, media Korea Selatan terkenal, Dispatch bakal membawa D’FESTA, pameran K-Pop terbesar ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Tentu saja hal tersebut menjadi agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta K-Pop di Tanah Air. Acara yang siap dihelat pada 7 Juni hingga 21 Juli 2024 mendatang di Mall Taman Anggrek, Jakarta ini bakal menawarkan pengalaman K-POP yang imersif, interaktif dan tak terlupakan.

"Pameran ini tentunya pasti akan berbeda dengan yang pernah ada karena Dispatch salah satu paparazi terkenal di Korea Selatan dan memiliki power besar, mereka pun punya showcase hasil konten eksklusif yang hanya ada di D’FESTA," ujar Hezranov Oliver, Director TYO First Edition.

D'FESTA sendiri adalah festival K-POP asal Korea Selatan yang  ikonik bahkan merambah sukses hingga ke Jepang dan Vietnam. Kini, dibawa secara eksklusif oleh TYO First Edition, D'FESTA Jakarta 2024 akan memanjakan para pecintanya di tanah air dengan menggabungkan tiga elemen utama yang unik dan interaktif.

Di antaranya yaitu The Movie, The Exhibition dan The Experience. Melalui The Movie, pengunjung dapat menikmati film musik eksklusif dari 69 artis K-POP ternama. Sementara The Exhibitiom menampilkan pameran menarik mengikuti jejak perjalanan K-Pop dari masa lalu hingga saat ini.

Sementara, The Experience akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk berinteraksi langsung dengan konten K-Pop melalui aktivitas seru dan pengalaman yang interaktif.

"Acara ini adalah perayaan budaya K-POP yang mencerminkan cinta dan dedikasi penggemar K-POP di Indonesia. Dengan kapasitas yang besar, kami yakin festival pameran ini dapat memberikan dampak positif pada ekonomi dan budaya, sehingga nantinya bisa meningkatkan traffic pariwisata dari dan ke Jakarta, mendukung bisnis lokal, serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea," kata dia lagi.

Assad Amar dari PTC Event Management sependapat bahwa kehadiran D’FESTA JAKARTA 2024 akan menjadi gelaran pameran yang sangat dinantikan oleh penggemar K-POP di seluruh Indonesia. 

"Suatu kehormatan besar bagi kami bisa turut serta dalam D’FESTA Jakarta 2024. Sebagai partner, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Harapannya dari D’FESTA Jakarta 2024 ini, bisa menjadi langkah awal dari kemitraan jangka panjang yang bermanfaat bagi semua pihak,” ungkap Assad.

Menurut Martha D. Silalahi, Chief Executive Officer dari SAURA Entertainment festival pameran D’FESTA Jakarta 2024 akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat penting bagi budaya K-Pop, dengan fanbase yang besar, berdedikasi dan juga berpengaruh. 

"Hal ini dikarenakan budaya K-Pop sendiri telah melampaui hiburan biasa dan menjadi jembatan budaya yang menghubungkan orang dari berbagai latar belakang. Dampaknya pun telah terlihat dalam tren mode, tarian, dan bahasa, sehingga menunjukkan rasa persatuan global di antara penggemar,” ujar Martha.

Ia juga mengatakan tak hanya bisa menikmati konten eksklusif saja, di sini pengunjung melainkan dapat membeli merchandise yang hanya bisa didapatkan di pameran D’FESTA.

Nantinya bahkan setelah mendapatkan tiket, penggemar K-Pop akan mendapatkan gift berupa lanyard yang berisikan foto para idol lengkap dengan tanda tangannya.

“Nantinya setelah redeem tiket akan diberikan gift dengan foto idol random dari 69 artis. Setiap jamnya nanti akan dibatasi 300 orang saja di dalam pameran. Tiket juga bisa menjadi cara membeli merchandise, karena hanya yang punya tiket yang bisa membeli,” kata Martha.

Namun, belum ada informasi secara resmi soal harga tiket D'FESTA Jakarta. Penyelenggara menekankan jika harga tiket D'FESTA Jakarta 2024 akan tetap terjangkau, yakni di bawah Rp500 ribu.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #pameran #terbesar #dari #dispatch #dfesta #bakal #digelar #jakarta #sajikan #pengalaman #terlupakan #bagi #penggemar

KOMENTAR