Deteksi Masalah dan Kondisi Kulit lewat Kecanggihan AI Skin Age Detector sebelum Perawatan
Grand Opening klinik kecantikan ERHA Clinic Ultimate di AEON Deltamas. (Istimewa)
20:04
20 April 2024

Deteksi Masalah dan Kondisi Kulit lewat Kecanggihan AI Skin Age Detector sebelum Perawatan

–Perawatan wajah di klinik kecantikan sudah menjadi kebutuhan hidup banyak orang, khususnya kaum hawa. Hal itu dilakukan demi memiliki wajah sehat, glowing, sekaligus awet muda.

Namun untuk hasil maksimal perlu persiapan-persiapan dalam diri sebelum melakukan perawatan. Seperti, membersihkan wajah dan tidak menggunakan make up.

”Kami harapkan pasien sudah melakukan priming terlebih dahulu. Artinya sudah persiapan kulit dulu untuk menerima tindakan kita,” kata Skin Expert ERHA Ultimate Pita Matubani Asriri dalam acara Grand Opening ERHA Clinic Ultimate di AEON Deltamas.

Dia menganjurkan untuk tidak melakukan jenis perawatan wajah apapun dalam jangka waktu yang berdekatan. Serta, tidak mencukur rambut bulu atau rambut di area wajah beberapa hari sebelum tindakan. Sebab khawatir bakal menimbulkan sensitivitas kulit ketika melakukan perawatan.

”Kalau sudah di-priming, kulit akan lebih siap menerima tindakan dan hasilnya akan jadi lebih maksimal,” tutur Pita Matubani Asriri.

Perawatan setelah tindakan juga tidak kalah penting. Sebab, pasca melakukan perawatan kulit akan jadi terasa lebih sensitif dari kondisi sebelumnya. Perubahan itu tergantung jenis perawatan dan kesehatan kulit masing-masing.

Namun, secara general pantangan setelah melakukan perawatan jenis apapun memiliki kesamaan. Seperti tidak boleh panas-panasan, olahraga yang mengeluarkan keringat berlebih, dan make up.

”Dan kalau ada (kulit) terkelupas nggak boleh dikelopelin,” ucap Pita Matubani Asriri.

Sementara itu, Managing Director ERHA Ultimate Norita Cembada menambahkan, tips untuk pemula yang ingin memulai perawatan wajah. Yaitu, mendeteksi permasalahan kulit di wajah menggunakan kecanggihan teknologi artificial intelligence (AI) bernama skin age detector yang kini tersedia di seluruh ERHA Ultimate.

”Alat itu bisa kasih tahu secara biologi berapa usia kulit kita. Bisa jadi lebih tua dari usia yang sebenarnya,” terang Norita Cembada.

Selanjutnya menurut dia, melakukan sesi konsultasi dokter untuk memastikan permasalahan kulit yang dialami. Dengan begitu akan lebih memudahkan treatment yang diambil.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #deteksi #masalah #kondisi #kulit #lewat #kecanggihan #skin #detector #sebelum #perawatan

KOMENTAR