Gurita Bisnis Maulana Indraguna Sutowo, Suami Dian Sastro Rajai Penerbitan sampai Otomotif
Dian Sastrowardoyo bersama Maulana Indraguna Sutowo. [Facebook Dian Sastrowardoyo]
12:03
19 April 2024

Gurita Bisnis Maulana Indraguna Sutowo, Suami Dian Sastro Rajai Penerbitan sampai Otomotif

Aktris cantik Dian Sastro telah belasan tahun menikah dengan anak konglomerat, Maulana Indraguna Sutowo

Pria yang biasa dipanggil Indra itu memiliki bisnis tersendiri. Bisnis Indra bermula dari sang ayah, Adiguna Sutowo yang bekerja sama dengan Soetikno Soedarjo dan Dian M Soedarjo. Ketiganya mendirikan PT Mugi Rekso Abadi alias MRA Group.

Usai sang ayah meninggal, Indra kini menjadi CEO dari MRA Group. Perusahaan yang kini dipimpin Indra sendiri memiliki berbagai bidang, apa saja?

1. Penerbit 

Penerbitan MRA Group sendiri memiliki beberapa perusahaan media, seperti PT Higina Alhadin (Cosmopolitan), PT Media Insani Abadi (Harper's Bazaar), PT Media Mitra Bunda (Mother & Beyond), PT Star Media Abadi (Her World), PT Media Eequirindo Internasional (Casa).  

Potret Maulana Indraguna Sutowo dengan Mobil Ferrari (Instagram)Potret Maulana Indraguna Sutowo dengan Mobil Ferrari (Instagram)

2. Penyiaran

Salah satu perusahaan radio yang berada di bawah MRA Group adalah Hard Rock FM (Jakarta, Bandung, Bali), i-Radio, hingga Brava Radio.  

3. Agensi Digital Kreatif 

Bisnis Maulana Indraguna Sutowo juga melebar ke penyediaan jasa periklanan atau agensi digital kreatif. MRA Group melakukan joint venture dengan FAB Group untuk mendirikan Foniks. 

4. Kuliner

Bisnis lain yang berada dalam pusaran MRA Group adalah PT Harum Rahayu Citra (Hard Rock Cafe Jakarta), PT Harapan Rahayu Citra (Hard Rock Cafe Bali), PT Rahayu Arumdhanu Internasional (Häagen Dazs) hingga PT Pawon Wangi Restorindo (The Cloud). 

 5. Ritel 

Potret Maulana Indraguna Sutowo dengan Mobil Ferrari (Instagram)Potret Maulana Indraguna Sutowo dengan Mobil Ferrari (Instagram)

Di bawah pimpinannya, Indra juga menjadi penerus dalam memegang lisensi brand asal Italia Bvlgari. Ada juga Atmos Indonesia, toko retail sneakers dan streetwear ternama asal Jepang yang berbasis di Tokyo yang didirikan pada 2020 lalu. MRA Group pun menjadi distributor dari Bang & Olufsen (B&O).

6. Properti dan Hotel

Indra juga punya jaringan bisnis Hard Rock, bisnis hotel mewah Bvlgari Resort Bali.

7. Pameran Seni 

MRA Group juga berfokus pada bisnis pameran seni melalui Art Jakarta. 

8. Otomotif  

Melalui anak perusahaan PT Mitra Bisnis, MRA Group menjadi agen pemegang merek (APM). MRA juga memiliki anak perusahaan PT GFSI yang beroperasi dari pusat modifikasi dan perakitan di Jakarta. Perusahaan ini juga melayani modifikasi dan servis serta memasok suku cadang asli untuk kendaraan pertambangan.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gurita #bisnis #maulana #indraguna #sutowo #suami #dian #sastro #rajai #penerbitan #sampai #otomotif

KOMENTAR