OOTD Inul Daratista Tembus Rp429 Juta, Viral Gegara Ngeluh Pajak Hiburan Naik
Inul Daratista dan Adam Suseno di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]
17:01
15 Januari 2024

OOTD Inul Daratista Tembus Rp429 Juta, Viral Gegara Ngeluh Pajak Hiburan Naik

Inul Daratista baru-baru ini viral karena mengeluh pajak hiburan bakal naik hingga 40 persen. Kekayaan Inul Daratista pun kemudian ikut disorot.

Apalagi istri Adam Seno ini kerap tampil dengan outfit mewah dari mulai sepatu dan tas Hermes hingga outfit Louis Vuitton (LV) kerap dia gunakan.

Dalam salah satu unggah pribadi Inul Daratista di akun Instagramnya, dilihat suara.com, Senin (15/1/2024) tampak pemilik goyangan ngebor itu tampil nyentrik dengan outfit head to toe serba Hermes dan Louis Vuitton saat beristirahat di dalam mobil mewahnya. Adapun rinciannya sebagai berikut:

1. Kaus LV Rp 14,7 juta

Potret yang diunggah pada 25 November 2023 itu memperlihatkan Inul menggunakan busana santai terdiri dari busana one set baby blue dan navy monokram ikon khas Louis Vuitton. Menurut situs Buyma, kaus baby blue Inul merupakan Louis Vuitton crew neck flower patterns monogram unisex blended fabric, yang dibandrol dengan harga 952 dolar atau setara Rp 14,7 juta.

2. Celana kulot rumahan LV Rp 27,4 juta

Meski terlihat nyaman karena seperti celana rumahan pada umumnya, tapi monogram khas Louis Vuitton yang dikenakan Inul kemewahannya tidak bisa tertutupi. Menurut situs Buyma, celana tersebut merupakan Louis Vuitton Pants yang hanya dipesan dengan cara pre-order dibandrol dengan harga 13.800 dolar Hongkong atau setara Rp 27,4 juta.

3. Flat shoes Hermes Rp 19 juta

Meski dengan outfit sederhana tersebut bisa digunakan perempuan berusia 44 tahun itu untuk hangout ke mal, ditambah sepatu flat shoes Inul juga terbilang tidak kaleng-kaleng. Ini karena dirinya menurut situs resmi Hermes, sepatu tersebut merupakan Paris Loafer yang dijual dengan harga 1.225 dolar atau setara Rp 19 juta.

4. Tas Hermes Rp 368 juta

Bukan Inul Darastista namanya jika tidak pernah tampil menggunakan outfit mewah, seperti dalam potret tersebut terlihat tas mewah bertengger di sampingnya. Menurut Voila, tas itu merupakan Hermes Birkin 25 Etoupe Togo Phw U, dibandrol dengan harga Rp 368 juta.

Sehingga 4 item fashion ini jika dijumlahkan total outfit head to toe Inur Daratista mencapai Rp. 429,1 juta. Outfit ini setara dengan 71 kali lipat dari gaji asisten rumah tangga atau ART Inul Darastista Rp 6 juta, yang sempat dibocorkan pedangdut tersebut belum lama ini.

Inul Darastista protes pajak hiburan naik

Sebelumnya, Inul Daratista jadi perbincangan hangat netizen setelah tiba-tiba berkoar soal pajak bisnis hiburan yang naik 40 persen hingga 75 persen. Seperti yang diketahui, sang pedangdut memiliki bisnis hiburan berupa tempat karaoke bernama Inul Vizta.

Inul tidak setuju dengan pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa kenaikan pajak tidak akan mematikan industri pariwisata. Pasalnya, kenaikan pajak justru membunuh bisnis para pengusaha hiburan.

Menurut ibu satu anak ini, dengan kenaikan pajak hiburan ini mempersulit Inul untuk memberikan gaji pada para karyawannya di tempat bisnisnya itu. Pasalnya, ada beberapa cabang bisnis karaoke miliknya yang sepi.

"Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah !!!!" curhat Inul di Twitter beberapa waktu lalu.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ootd #inul #daratista #tembus #rp429 #juta #viral #gegara #ngeluh #pajak #hiburan #naik

KOMENTAR