Wulan Guritno Pamer Hampers dari Prabowo Subianto, Isinya Full Antioksidan Untuk Imbangi Menu Lebaran
Wulan Guritno. (Dok. Instagram/WulanGuritno)
05:00
9 April 2024

Wulan Guritno Pamer Hampers dari Prabowo Subianto, Isinya Full Antioksidan Untuk Imbangi Menu Lebaran

Artis Wulan Guritno mengungkap isi bingkisan lebaran atau hampers pemberian capres Prabowo Subianto. Yang unik, hampers dari Prabowo bukan berisi aneka kue ataupun souvenir pernak-pernik lebaran seperti pada umumnya, melainkan berbagai bahan makanan dan minuman sehat yang kaya akan antioksidan.

Dalam unggahannya di Instagram, Wulan membagikan foto hampers dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Di dalamnya terdapat beberapa butir telur di dalam keranjang, tomat cherry, wortel, selada keriting, sawi caisim, hingga sayur kale. Kemudian, ada pula dua botol minuman yang diduga jus, berwarna hijau dan merah.

"Terimakasih Bapak Prabowo, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Wulan Guritno.

Selain makanan dan minuman, juga terdapat beberapa tangkai bunga tulip berwarna putih. Pemilihan bunga ini tampaknya berkaitan dengan momen Idulfitri, di mana bunga tulip putih bermakna kesucian, rasa simpati, permintaan maaf, pengampunan, hingga penyesalan.

Wulan Guritno Pamer Hampers dari Prabowo Subianto. (Instagram/@wulanguritno)Wulan Guritno Pamer Hampers dari Prabowo Subianto. (Instagram/@wulanguritno)

Isi hampers lebaran Prabowo Subianto yang tak biasa itu tentu saja langsung menjadi perhatian. Ragam makanan dan minuman sehat tersebut sarat dengan vitamin yang merupakan sumber antioksidan. Diduga, isi hampers tersebut memang ditujukan untuk mengimbangi berbagai menu lebaran nanti yang mayoritas tinggi gula, garam, dan lemak.

Selengkapnya, ini dia deretan manfaat antioksidan untuk tubuh:

1. Melindungi dari kerusakan oksidasi

Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain membantu menjaga kesehatan sel, juga meminimalkan risiko perkembangan penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer.

2. Peremajaan kulit

Antioksidan dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit dengan melindunginya dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV matahari dan polusi lingkungan. Ini bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

3. Penguatan sistem kekebalan tubuh

Antioksidan dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan melindungi sel-sel imun dari kerusakan oksidatif. Ini dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit dengan lebih efektif.

4. Memelihara kesehatan jantung

Antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan flavonoid telah terbukti bermanfaat untuk kesehatan jantung dengan melindungi arteri dari kerusakan oksidatif, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

5. Melindungi penyakit degeneratif

Antioksidan dapat membantu mengurangi risiko perkembangan penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes, dan penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.

6. Memperbaiki kesehatan mata

Antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV dan radikal bebas, serta mengurangi risiko perkembangan penyakit mata seperti degenerasi makula.

7. Menunjang kesehatan otak

Beberapa jenis antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol, telah terbukti memiliki efek protektif pada otak dengan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan oksidatif dan peradangan, serta meningkatkan fungsi kognitif dan memori.

8. Mencegah peradangan

Antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dengan menetralkan radikal bebas dan mengurangi produksi molekul peradangan.

9. Kurangi risiko penyakit kronis

Konsumsi antioksidan secara teratur melalui makanan atau suplemen dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #wulan #guritno #pamer #hampers #dari #prabowo #subianto #isinya #full #antioksidan #untuk #imbangi #menu #lebaran

KOMENTAR