Pantas Berani Ganti Rugi Rp5,7 M, Pekerjaan Sopir Xpander Penabrak Porsche Ternyata Gak Kaleng-kaleng
Viral Mitsubishi Xpander Tabrak Showroom Mobil Mewah. (Foto: Tangkapan Layar/IG)
10:40
20 Maret 2024

Pantas Berani Ganti Rugi Rp5,7 M, Pekerjaan Sopir Xpander Penabrak Porsche Ternyata Gak Kaleng-kaleng

Kejadian Mitsubishi Xpander menabrak Porsche 911 GT3 di sebuah showroom di PIK membuat geger media sosial selama beberapa waktu belakangan. Apalagi karena kemudian beredar tangkapan layar ajakan donasi untuk membantu menutup kerugian yang ditimbulkan oleh pengemudi Xpander tersebut.

Meski kekinian terungkap ajakan donasi sebesar Rp9 miliar itu hanya hoaks, kejadian ini tetap ramai diperbincangkan publik. Apalagi karena pengemudi Xpander yang menabrak Porsche sampai remuk itu sempat berkoar-koar siap membayarkan ganti rugi dengan nominal fantastis.

“Pengakuannya dia (pelaku) pengin ganti rugi, ‘Saya siap ganti rugi’, itu aja omongannya. Itu setelah kita amankan, (pelaku bilang) ‘Saya bakalan ganti rugi nanti’, gitu ngomongnya,” beber Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat pada Minggu (17/3/2024).

Padahal tak main-main, pengemudi Xpander itu konon diharuskan membayar ganti rugi sebesar Rp5,7 miliar. Di sisi lain, pihak showroom juga bersikeras membawa kasus ini ke ranah hukum.

“Dari pihak korban (berkata), ‘Saya ingin prosesnya dilanjut’,” ungkap Wahyu lebih lanjut.

Mitsubishi Xpander tabrak Porsche miliaran rupiah (X/innovacommunity)Mitsubishi Xpander tabrak Porsche miliaran rupiah (X/innovacommunity)

Lantas apa sebenarnya pekerjaan pengemudi Xpander itu hingga berani berkoar-koar akan membayar ganti rugi sampai miliaran Rupiah?

Pengemudi berinisial JS (42) itu ternyata mengaku bekerja sebagai seorang wiraswasta. Sayangnya tidak diketahui di bidang apa usahanya bergerak, tetapi tampaknya penghasilan JS dari pekerjaannya tersebut tak bisa dipandang sebelah mata sebab dia langsung berjanji akan membayar ganti rugi pasca menabrak showroom Porsche.

“Dia ngakunya wiraswasta,” kata Wahyu pada Senin (18/3/2024). “Saya nggak tahu wiraswastanya apa, dia bilang wiraswasta aja.”

Di sisi lain, kasus ini semakin menyita perhatian setelah terungkap pengemudi Xpander tersebut berada di bawah pengaruh alkohol saat peristiwa kecelakaan terjadi. Tampaknya kandungan alkohol ini pula penyebab JS tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga berujung menabrak showroom Porsche.

JS juga diyakini berasal dari kelompok berduit lantaran kedapatan memakai plat nomor cantik di mobil Xpander-nya. Setidaknya JS harus merogoh hingga jutaan Rupiah untuk mencetak nomor polisi tanpa huruf di belakang angka tersebut.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pantas #berani #ganti #rugi #rp57 #pekerjaan #sopir #xpander #penabrak #porsche #ternyata #kaleng #kaleng

KOMENTAR