Mensos Risma Nangis di DPR, Disebut Korban Presiden Rakus dan Haus Kekuasaan
Mensos, Tri Rismaharini. (Dok: Kemensos)
10:14
20 Maret 2024

Mensos Risma Nangis di DPR, Disebut Korban Presiden Rakus dan Haus Kekuasaan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menangis di DPR RI pada Selasa (19/3/2024). Penyebabnya, Mensos Risma mendengar adanya lansia berusia 90 tahun yang tidak mendapatkan bantuan sosial atau bansos, sehingga harus merebus tahu dan kacang panjang untuk makan setiap hari.

Detik-detik Mensos Risma menitikkan air mata ini langsung menuai sorotan dari pegiat media sosial Jhon Sitorus. Menurutnya, tangisan Risma itu merupakan korban dari kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai haus kekuasaan.

Jhon Sitorus pun kemudian meminta agar Risma tetap tegar dalam menjalankan tugasnya sebagai Mensos. Hal ini diungkapkannya di akun X (dulu Twitter) miliknya, @Miduk17.

"Tetap tegar bu Risma, apa yang ibu alami adalah konsekuensi dari Presiden (Jokowi) yang haus kekuasaan," tulis Jhon Sitorus seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/3/2024).

"Saya paham bagaimana rasanya jobdesk diurusi oleh orang yang tak berkepentingan," lanjutnya.

Tak sampai di situ, Jhon Sitorus juga menilai bahwa Risma merupakan korban Presiden RI yang rakus dan tamak. Pasalnya, bansos yang dibagi-bagikan pemerintah Indonsia seharusnya melibatkan Risma selaku Mensos. Tetapi kenyataannya malah Risma tidak dilibatkan.

"Bansos yang harusnya melibatkan Bu Risma kini dicampuri oleh Presiden dan menteri yang lain yang rakus dan tamak," kritik Jhon Sitorus.

Terakhir, Jhon Sitorus pun mengucapkan terima kasih kepada Risma karena selalu membela rakyat yang tidak mampu.

"Terima kasih telah konsisten membela rakyat miskin. Terima kasih telah setia bersama rakyat dan membela mereka yang harusnya mendapatkan haknya," pungkas Jhon Sitorus.

Cuitan Jhon Sitorus yang memberikan dukungan kepada Mensos Risma itu telah dibaca 23 ribu kali dan mendapatkan ratusan tanda suka. Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan berbagai pendapat.

"Sabar bu. Nanti semua akan ada waktunya untuk dibongkar. Kita masih negara hukum ko," dukung warganet.

"Kalau aku jadi Bu Risma, di gedung rakyat itu akan menyatakan berhenti sebagai Mensos. Untuk apa punya jabatan tapi kwenangan dijalankan orang lain. Gak percaya ya sudah, kembalikan jabatan pada yang memberikan," komentar warganet.

"Lha tugas Mensos apa coba? Harusnya dia bisa handle yang beginian," kritik warganet.

"Bansos banyak gak tepat sasaran. Di RT saya yang panya kontrakan banyak malah pada dapet, yang ngontrak malah gak dapet. (Saat) komplain dibilang data dari pusat," cerita warganet.

"Kemana saja Bu? Baru bangun ya? Kok baru muncul? Melejit semua harga mencekik rakyat," cecar warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mensos #risma #nangis #disebut #korban #presiden #rakus #haus #kekuasaan

KOMENTAR