Cerita Keguguran Kiky Saputri, Sang Suami Harus Setuju Tindakan Ini Demi Nyawa Istri
Kiky Saputri ungkap kondisi kehamilannya (YouTube/Kiky Saputri Official)
10:38
18 Maret 2024

Cerita Keguguran Kiky Saputri, Sang Suami Harus Setuju Tindakan Ini Demi Nyawa Istri

Kiky Saputri baru saja mengabarkan duka melalui kanal YouTube miliknya. Kiky bersama sang suami, Muhammad Khairi mengumumkan bahwa dirinya baru saja mengalami keguguran.

"Aku tahu aku hamil itu pas sehari sebelum kita ke London. Aku ngerasa badan aku enggak enak pegel-pegel, normalnya orang hamil. Cuma alhamdulillah banget dedek ini enggak bikin aku mual yang sampe muntah, jadi mual tapi bisa dicegah pake makan rujak," cerita Kiky Saputri.

"Jadi usia kehamilan itu seharusnya tiga bulan setengah. Tetapi takdir Allah kita harus berpisah dengan bayi aku di usia kandungan dua bulan setengah atau 10 minggu atau sekitar sebulan lalu," lanjutnya.

Tak hanya keguguran, Kiky juga harus mengalami sakit luar biasa karena kista yang malah semakin membesar.

Mulanya suai keguguran Kiky bekerja kembali, namun dia mengalami sakit luar biasa tiga minggu setelahnya.

Kiky Saputri dan sang suami Muhammad Khairi dalam salah satu video unggahannya. [Instagram @kikysaputrii]Kiky Saputri dan sang suami Muhammad Khairi dalam salah satu video unggahannya. [Instagram @kikysaputrii]

"6 Maret aku mengalami sakit yang luar biasa, 10 kali lipat lebih dahsyat sakitnya (dari menstruasi), tapi ko sakit banget, Kamis pagi aku ke rumah sakit dan dicek kistaku sudah semakin membesar," ujar Kiky Saputri.

Dokter kemudian memutuskan untuk mengangkat kista karena disebut bisa berbahaya buat rahimnya. Kala itu Kiky menyebut pihak rumah sakit memintanya untuk bedrest dan tidak bekerja untuk sementara.

"Abis dokter bilang kayak gitu, Kiky sakit lagi sampai nangis-nangis enggak kuat, enggak bisa dibayangin lah," tambah Khairi.

Kiky mengalami kesakitan, akhirnya pihak dokter memutuskan untuk segera dilakukan tindakan. Saat sadar setelah operasi Kiky menyebut cukup terkejut melihat sang suami yang mengenakan baju operasi.

Khairi kemudian menceritakan apa yang terjadi selama Kiky dioperasi.

"Jadi tenyata ovarium kiri Kiky itu udah diselimutin oleh kistanya, jadi kista udah menggerogoti dan dokter bilang harus diangkat karena udah terjadi peradangan kalau enggak diangkat bisa berkembang, makanya dokter waktu itu bilang opsi terakhir mau enggak mau ya gitu ovarium kiri harus diangkat, dan itu tempat waktu itu kamu hamil ya," kata Khairi.

"Karena kalau waktu itu enggak ditindakan kista bisa pecah, menjalarnya bisa ke usus ke darah ke ovarium kanan dan berbahaya buat nyawa Kiky," tandasnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #cerita #keguguran #kiky #saputri #sang #suami #harus #setuju #tindakan #demi #nyawa #istri

KOMENTAR