Di Balik Kepekaannya, Pria INFJ Memiliki 5 Masalah Umum yang Terkadang Sulit untuk Mereka Atasi, Apa Saja?
ilustrasi pria INFJ (mellowdramatic-lifetothefull.com)
10:58
17 Maret 2024

Di Balik Kepekaannya, Pria INFJ Memiliki 5 Masalah Umum yang Terkadang Sulit untuk Mereka Atasi, Apa Saja?

 

 INFJ merupakan salah satu dari delapan tipe kepribadian Myers-Briggs (MBTI) yang memiliki sifat introvert.

Mereka juga dianggap sebagai tipe yang paling langka, dan hanya ditemukan pada sekitar 1-2 persen dari seluruh populasi.

Selain dikenal karena kebaikan dan kehadirannya yang penuh teka-teki, mereka juga terkenal karena mampu merasakan emosi orang lain dan mempertimbangkan kebutuhan orang-orang di sekitarnya.

Di balik keistimewaannya itu, INFJ juga memiliki tantangan tersendiri, terutama bagi INFJ pria. Seperti yang dilansir dari introvertdear.com, Minggu (17/3), 5 hal ini sering menjadi masalah umum para INFJ pria.

  1. Pria INFJ sering bergumul dengan masalah harga diri

Banyak pria INFJ juga merupakan orang yang sangat sensitif. Ini adalah sifat yang indah, yang membuat mereka mampu berempati secara mendalam terhadap orang lain.

Sayangnya, kesensitifannya ini kebanyakan membuat mereka lebih sering mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Kemungkinan besar, salah satu orang tua dari teman Anda, anggota keluarga, guru, teman, atau masyarakat pada umumnya mempermalukan atau mengejek kepekaan Anda yang satu ini. 

Anda mungkin sering mendengar dan diberitahu bahwa sensitifitas ini membuat Anda menjadi lebih perasa dibanding yang lainnya.

Hal itu membuat kebanyakan orang menganggap Anda lebih cengeng dan sering terbawa perasaan. Dan seharusnya hal itu tidak terlalu melekat pada seorang pria yang tangguh.

  1. Pria INFJ mungkin kesulitan untuk menemukan karier yang memuaskan

Bagi kebanyakan orang dengan ciri-ciri kepribadian INFJ, bekerja untuk menghasilkan uang tidak sesederhana itu. 

Meskipun setiap orang berjuang untuk menemukan pekerjaan yang memuaskan, bagi pria INFJ, masalahnya mungkin lebih serius.

Mereka perlu tahu dan merasa bahwa pekerjaan yang mereka lakukan itu bermakna dan berkontribusi pada kebaikan yang lebih besar, dan bukan hanya sekadar pekerjaan.

  1. Pria INFJ cenderung hidup menyendiri

Kesendirian sama pentingnya dalam hidup seorang pria INFJ seperti sebuah makanan dan air yang mereka butuhkan setiap harinya. 

Sebagai introvert, mereka tumbuh dalam kesendirian mereka. Mereka selalu berusaha keras untuk dapat menenangkan indera mereka yang sangat sensitif. 

  1. Pria INFJ mungkin menjadi terbiasa untuk tidak terlihat 

Fungsi Perasaan Ekstrovert kami, yang diwakili oleh huruf ketiga - F (Feeling) dalam INFJ, membuat mereka menjadi makhluk yang amat menjaga keharmonisan.

Mereka sangat sadar akan perasaan dan kebutuhan orang-orang di sekitar mereka. Dari sinilah, mereka akhirnya mendapat julukan sebagai "Bunglon Sosial".

  1. Pria INFJ terkadang bisa sangat intens

Sudah jadi sifat alamiah seorang INFJ hidup dalam alam mimpi. Dan sekalinya mereka menemukan orang yang pas untuk mereka, mereka justru bisa jadi banyak bicara.

Mereka akan terlibat dalam obrolan ringan dengan seseorang tersebut dibeberapa kesempatan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #balik #kepekaannya #pria #infj #memiliki #masalah #umum #yang #terkadang #sulit #untuk #mereka #atasi #saja

KOMENTAR