Perjuangan Gilga Sahid Bangun Karier: dari Penyanyi Kafe, Kini Tarif Manggung Puluhan Juta
Perjalanan Karier Gilga Sahid (instagram.com/gilgasahidh)
14:31
14 Maret 2024

Perjuangan Gilga Sahid Bangun Karier: dari Penyanyi Kafe, Kini Tarif Manggung Puluhan Juta

Kabar kedekatan dua penyanyi pop Jawa, Happy Asmara dan Gilga Sahid santer terdengar sejak keduanya kerap pamer kemesraan di publik. Baru-baru ini, beberapa fans Happy Asmara ikut mengunggah foto bersama Gilga dan Happy saat di belakang panggung yang membuat kabar soal hubungan spesial diantara keduanya semakin menguat.

Meskipun belum ada kejelasan soal isu hubungan yang terjalin antara keduanya, tetapi kebersamaan keduanya kerap tertangkap kamera. Kedekatan Happy Asmara dengan Gilga Sahid menjadi perbincangan, terlebih lagi banyak warganet yang penasaran dengan sosok Gilga.

Gilga mulai dikenal masyarakat luas sejak lagunya berjudul 'Nemu' meledak di pasaran pada tahun 2023 lalu dan kerap menjadi salah satu penyanyi pop Jawa yang aksi panggungnya ditunggu-tunggu oleh penggemar lagu genre pop Jawa.

Siapa sangka, di balik kesuksesan Gilda yang kini disebut sebagai penyanyi Jawa dengan bayaran termahal, Gilga pun memulai kariernya dari nol.

Lalu, seperti apa perjalanan karir Gilga? Simak inilah selengkapnya.

Perjalanan karier Gilga Sahid

Gilga Sahid adalah salah satu penyanyi pria pop Jawa yang kini sedang naik daun. Lagu-lagu yang mengangkat soal kisah percintaan dan dibawakan dengan genre pop Jawa ini kini digandrungi banyak anak muda di Indonesia.

Di balik kesuksesannya saat ini, Gilga ternyata menyimpan cerita perjuangan yang luar biasa sebelum akhirnya berhasil menembus pasar musik nasional.

Karir musik Gilga dimulai sejak dirinya masuk ke MAN 2 Madiun. Sejak tahun 2015, Gilga mengaku dirinya sudah merintis karier sebagai penyanyi di cafe-cafe sekitar Madiun. Namun, Gilga memilih untuk menyelesaikan pendidikan di bangku setara SMA tersebut lalu memutuskan untuk ikut "ngeband" di cafe-cafe.

Pada tahun 2017, Gilga bertemu kedua rekannya yaitu Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi yang akhirnya memutuskan untuk membentuk band bernama GildCoustic. Gilga bersama kedua rekannya tersebut mulai aktif manggung dari cafe ke cafe dan beberapa kali mengisi acara musik.

Selain bermusik secara komersial, Gilga juga sering mengikuti lomba lomba nyanyi. Hal ini diakui Gilga sebagai ajang "unjuk gigi" baginya demi mendapatkan job manggung di berbagai tempat. Pada 2022, Gilga bersama bandnya mulai sering mengunggah cover lagu-lagu pop Jawa di YouTube.

Gilga sempat merilis lagunya berjudul "Nglarani Ra Kiro-Kiro" tahun 2022 dan mulai dilirik oleh masyarakat. Puncaknya, tahun 2023 Gilga merilis lagu barunya berjudul 'Nemu' yang akhirnya menjadi trending di Youtube dan platform media sosial.

Lagu-lagu yang kebanyakan menceritakan soal kehidupan percintaan ini pun membuat Gilga dan bandnya mulai mendapat tawaran job. Salah satu job manggung yang akhirnya melambungkan namanya adalah tawaran manggung di Deliwafa Festival 2023 lalu di Surabaya.

Kini, Gilga kerap manggung di berbagai panggung musik. Tak ayal, Gilga termasuk salah satu penyanyi pop Jawa yang makin terkenal dan sedang naik daun. Ia pun disebut memiliki tarif manggung mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 80 juta dalam satu kali manggung.

Hal ini pun membuat banyak warganet mendukung hubungannya dengan Happy Asmara karena karir keduanya yang sama-sama sedang naik daun.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perjuangan #gilga #sahid #bangun #karier #dari #penyanyi #kafe #kini #tarif #manggung #puluhan #juta

KOMENTAR