Adu Kaya Erina Gudono dan Bupati Sleman Petahana, Yakin Istri Kaesang Bisa 'Gulingkan' Kustini Sri Purnomo?
Kolase foto Erina Gudono dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.
18:17
13 Maret 2024

Adu Kaya Erina Gudono dan Bupati Sleman Petahana, Yakin Istri Kaesang Bisa 'Gulingkan' Kustini Sri Purnomo?

Belakangan ini nama menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono, mendadak ramai disebut-sebut akan maju sebagai Calon Bupati Sleman periode 2024-2029.

Tak heran bila sosoknya kemudian ramai dibandingkan dengan Bupati Sleman yang saat ini tengah menjabat, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo.

Salah satunya adalah dari segi harta kekayaan. Pasalnya walaupun Kustini merupakan sosok yang sudah sangat akrab dengan Pemerintahan Kabupaten Sleman, tampaknya harta kekayaannya masih kalah banyak ketimbang Erina yang merupakan istri dari Kaesang Pangarep.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sleman di Aula Kantor Bappeda Sleman, Senin (19/6/2023). [Ist/Pemkab Sleman]Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sleman di Aula Kantor Bappeda Sleman, Senin (19/6/2023). [Ist/Pemkab Sleman]

Ditilik dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kustini yang diunggah per 31 Desember 2022, sang bupati mengaku memiliki harta kekayaan sebesar Rp12,3 miliar.

Sebanyak Rp8,3 miliar di antaranya disimpan dalam bentuk tanah dan bangunan. Total terdapat 13 bidang tanah dan bangunan di Kabupaten Sleman yang diakui sebagai milik Kustini sendiri.

Selain itu, Kustini juga menyimpan asetnya dalam bentuk kendaraan bermotor dengan nilai total Rp214,5 juta. Terpantau garasinya diisi dengan Toyota Fortuner, sepeda motor Honda, sepeda motor Mak Vipros, dan Suzuki Pick Up.

Lalu terdapat pula harta bergerak lainnya senilai Rp1,08 miliar, surat berharga senilai Rp1,53 miliar, kas dan setara kas sebesar Rp1,04 miliar, dan harta lainnya sebesar Rp125 juta.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Instagram)Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Instagram)


Meski tergolong fantastis, harta kekayaan ini masih kalah jauh dibandingkan dengan milik Kaesang dan Erina. Pasalnya Kaesang sendiri menjadi anak Jokowi yang paling kaya dengan diduga memiliki harta kekayaan sebesar Rp92 miliar.

Kepemilikan harta ini terungkap setelah Kaesang membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana sejumlah 8% dengan angka transaksi sebesar Rp92,2 miliar. Lalu Kaesang juga mempunyai saham di klub bola Persis Solo, yakni sebanyak 40%.

Selain itu, Kaesang juga mempunyai sejumlah lini usaha. Seperti di bidang kuliner ada MangkokKu, Sang Pisang, dan Ternak Kopi. LaluKaesang juga memiliki bisnis clothing line, aplikasi digital Madhang, platform saham bernama Saham Rakyat, bisnis di bidang hiburan bertajuk Hompipa Gamers.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kaya #erina #gudono #bupati #sleman #petahana #yakin #istri #kaesang #bisa #gulingkan #kustini #purnomo

KOMENTAR