Beda Selera, Gibran Rakabuming Lebih Suka Produk Lokal Dibanding Selvi Ananda yang Kerap Pakai Barang Branded
Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming (Instagram)
15:01
8 Maret 2024

Beda Selera, Gibran Rakabuming Lebih Suka Produk Lokal Dibanding Selvi Ananda yang Kerap Pakai Barang Branded

Sebagai istri dari seorang pejabat daerah sekaligus calon wakil presiden RI, Selvi Ananda pun selalu mencoba memperhatikan setiap penampilannya di publik. Mantan Putri Solo 2009 ini pun kerap tertangkap kamera tampil modis lengkap dengan aksesoris dan tas mahal yang juga menjadi perbincangan.

Tak hanya itu, Selvi pun kerap menjadi penata busana untuk sang suami, Gibran Rakabuming yang lebih sering tampil sederhana. Ia pun sering memberikan saran dan kritik untuk setiap gaya berpakaian Gibran terutama saat menjalani tugasnya sebagai Walikota Solo.

Namun, perbedaan selera berbusana antara Gibran dan Selvi ini pun terbilang unik. Gibran sendiri pun pernah mengaku dirinya lebih senang menggunakan produk lokal untuk memajukan UMKM dibanding produk branded dengan harga fantastis. Sedangkan sang istri, Selvi Ananda lebih sering menggunakan produk branded desainer ternama dunia saat menemani Gibran bertugas atau tampil di publik.

Lalu, seperti apa perbedaan selera berbusana antara Gibran dan sang istri? Simak inilah selengkapnya.

1. Beda selera baju

Gibran sendiri kerap terlihat menggunakan baju-baju dari produk lokal, seperti kemeja dengan motif unik bergambar ilustrasi pahlawan Indonesia buatan brand lokal bernama Telusur Kultur. Harga kemeja tersebut pun dibanderol sekitar Rp299.000. Berbeda dengan sang istri Selvi Ananda yang pernah kedapatan menggunakan kaos merk ternama Dior seri White and Navy Blue Cotton Jersey. Harga kaos yang digunakan Selvi pun berkisar sekitar Rp18,6 juta berdasarkan website resmi Dior.

Tak hanya itu, Selvi pun juga pernah mengkritik sang suami yang kerap membeli baju kaos bergambar dan terlalu mencolok, berbeda selera dengan Selvi yang kerap menggunakan baju dengan motif sederhana namun elegan dan hanya memiliki beberapa warna dasar saja.

2. Beda selera sepatu

Tak hanya beda selera dalam berpakaian baju, Gibran dan Selvi juga memiliki perbedaan selera di sepatu. Saat menghadiri debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) silam, netizen pun sempat salfok dengan sepatu yang dikenakan Gibran. Usut punya usut, Gibran pun memilih untuk menggunakan sepatu merk lokal buatan Klaten bernama Aerostreet. Harga sepatu tersebut pun termasuk terjangkau, yaitu Rp149.900 untuk sepasang sepatu dengan list biru tersebut.

Tak hanya memakai sepatu merk Aerostreet tersebut, Gibran pun ternyata pernah berkolaborasi dengan Aerostreet dengan mengeluarkan series batik. Harga sepatu kolaborasi Gibran x Aerostreet tersebut pun dibanderol harga mulai dari Rp179.000 saja.

Hal ini berbeda dengan Selvi Ananda yang pernah terlihat menggunakan sepatu merk branded ternama dunia. Di beberapa kesempatan, Selvi pernah memakai sepatu merk Balenciaga Knife Graffiti Printed Leather Mules Heels Pumps yang diketahui memiliki harga Rp15 juta.

Selvi juga memiliki beberapa pasang sepatu heels dengan harga fantastis dari brand asal Spanyol, Manolo Blanhik. Heels ini sempat dipakai Selvi saat mendampingi sang suami menghadiri pelantikan Walikota Solo pada tahun 2021 lalu. Selvi diketahui mengenakan heels seri 90mm Lurum Swarovski yang memiliki harga senilai Rp18 juta.

3. Beda selera jam tangan

Dalam debat cawapres juga, Gibran juga terlihat mengenakan sebuah jam tangan merk lokal Loosewood edisi Pattern Natural 42 yang dibanderol harga Rp650 ribu. Jam tersebut pun cukup unik karena dibuat dari patahan skateboard yang didaur ulang menjadi sebuah jam tangan ciamik.

Sedangkan Selvi sendiri pun lebih sering menggunakan jam tangan branded merk Rolex dengan berbagai seri. Salah satu jam Rolex yang pernah dikenakan Selvi sendiri adalah seri Datejust 31 Oyster 31 mm Everose Gold yang dibanderol harga Rp555 juta.

Selain itu, Selvi pun juga diketahui memiliki koleksi tas merk desainer ternama dunia seperti Hermes dan Kelly yang memiliki harga mencapai ratusan juta rupiah.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #selera #gibran #rakabuming #lebih #suka #produk #lokal #dibanding #selvi #ananda #yang #kerap #pakai #barang #branded

KOMENTAR