Inilah Tipe MBTI Karakter Pyramid Game (2024) Berdasarkan Ciri Kepribadian Mereka: Sang Villain Ternyata Seorang INFJ!
Poster resmi drama korea Pyramid Game (2024)./ (Viu)
15:18
3 Maret 2024

Inilah Tipe MBTI Karakter Pyramid Game (2024) Berdasarkan Ciri Kepribadian Mereka: Sang Villain Ternyata Seorang INFJ!

Pyramid Game adalah serial drama Korea yang bertemakan perundungan dan kekerasan di sekolah demi kasta kelas sosial.

Pyramid Game menggabungkan elemen misteri, intrik, dan ketegangan di setiap episodenya, dengan tokoh yang memiliki karakter unik dan kompleks yang patut dianalisis menggunakan teori kepribadian MBTI.

Di balik setiap karakternya terdapat kompleksitas yang menarik, terutama pada Sang Villain, Baek Harin (diperankan oleh Jang Da Ah) yang ternyata memiliki tipe kepribadian INFJ, seperti yang dilansir dari laman Personality Database, Minggu (3/3).

Untuk itu, mari kita telusuri karakter-karakter utama dalam Pyramid Game dan bagaimana MBTI mereka direpresentasikan secara menarik melalui penokohan setiap karater.

1. Sung Soo Ji: Seorang ENTJ yang Cerdas, Cepat Tanggap, dan Jeli

ENTJ ditandai dengan tingkat rasionalitas yang tajam. Mereka menggunakan kecerdasan dan tekad untuk mencapai tujuan yang telah mereka tetapkan.

ENTJ adalah tipe kepribadian yang berfokus pada tujuan dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Sung Soo Ji, yang merupakan siswa baru di kelas 2-5 memiliki sifat yang cerdas dan tegas, ditandai dengan karakterisasi dan reaksinya saat mengalami perundungan di sekolah. Soo Ji tidak kalut dalam emosi dan menyerah begitu saja.

Ia berusaha meyakinkan korban perundungan dan kekerasan di kelas 2-5 untuk bergabung bersamanya dalam mengungkap misteri di balik Pyramid Game.

Ia juga merupakan pemimpin yang tegas, cerdas, dan efisien yang ditandai dengan rencananya yang detail dan strategis.

2. Baek Harin: Seorang INFJ Berbulu Domba yang Pintar Memanipulasi

Dalam konteks menjadi villain, INFJ merupakan tipe kepribadian yang bisa menjadi sangat kejam.

Hal ini karena INFJ adalah seorang master manipulator yang sangat pandai dalam melakukan misinya.

Kemampuan mereka yang menakjubkan untuk mengetahui dan memahami orang lain bisa berubah menjadi manipulasi yang kejam.

Mereka tahu mereka baik, tetapi ketika mereka terluka atau tidak berpegang pada integritas, mereka akan dengan mudah mengecoh orang lain.

Baek Harin adalah sang villain di Pyramid Game. Harin memiliki kepribadian INFJ yang memiliki konflik internal yang kompleks.

Intuisinya yang kuat membuatnya sangat mudah mengendalikan teman-temannya bahkan menipu mereka.

Dari keempat episode yang telah tayang, Baek Harin terlihat sebagai orang yang memiliki gangguan kepribadian psikopat yang senang ketika melihat orang lain menderita.

Ia memiliki intuisi yang tajam yang digunakannya untuk mengendalikan orang lain. Dia menyembunyikan rahasia gelap yang terkait dengan dirinya di Pyramid Game.

3. Myeong Ja Eun: Seorang INFP Penyendiri yang Rela Berkorban

INFP adalah tipe yang kreatif, sensitif, dan idealis. Seseorang dengan tipe kepribadian INFP sangat menginginkan hubungan yang dalam dan bermakna, dan mereka merasa dipanggil untuk membantu orang lain.

Namun, karena sifat masyarakat yang cepat dan kompetitif, mereka kadang-kadang merasa kesepian atau tidak diperhatikan, terombang-ambing di dunia yang tampaknya tidak menghargai sifat-sifat yang membuat mereka unik.

Myeong Ja Eun, seorang korban perundungan dan kekerasan di kelas 2-5 merupakan pribadi yang susah bersosialisasi, sangat empatis, namun juga sangat idealis dan menginginkan kesejahteraan untuk teman-temannya yang menderita.

4. Seo Do Ah: ISTJ yang Patuh, Terstruktur, dan Berkomitmen terhadap Kewajiban

ISTJ adalah tipe yang teratur, praktis, dan berorientasi pada fakta. Meskipun tidak mencolok atau mencari perhatian, ISTJ berperan penting dalam menjaga fondasi masyarakat agar tetap kokoh dan stabil.

Mereka dihormati karena keandalan, praktikalitas, dan kemampuan mereka untuk tetap tenang dan logis dalam situasi yang penuh tekanan. ISTJ memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap struktur dan tradisi.

Seo Do Ah, sang ketua kelas 2-5 di SMA perempuan Baekyeon, menunjukan sisi ISTJ-nya ketika ia sangat menuruti perintah Ayahnya untuk menjaga dan berteman baik dengan Harin.

Selain itu, Do Ah selalu menghindari perilaku impulsif dan lebih suka berpikir secara cermat sebelum membuat keputusan.

Kualitas kepemimpinan dan komitmennya terhadap Kewajiban juga terbukti dari peran Seo Do Ah sebagai ketua kelas yang handal, disegani dan selalu menjadi siswa terbaik di sekolah.

5. Im Yerim: ENFJ Idola Kelas yang Karismatik dan Empatis

ENFJ adalah tipe ekstrovert yang peduli, karismatik, dan berorientasi pada orang lain. Orang dengan tipe kepribadian ENFJ cenderung hangat dan ramah. Mereka suka membantu orang lain dan memiliki nilai-nilai yang kuat.

Pandangan mereka didukung oleh energi kreatif untuk mencapai tujuan mereka.Mereka ingin merasa terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka.

Karena itu, mereka mungkin merasa sulit untuk menyimpan rahasia yang memisahkan mereka dari orang lain.

Im Yerim, seorang idol trainee yang menjadi idola di kelas 2-5 memiliki sifat alami seperti ekstrovert, suka menjadi pusat perhatian, sensitif, dan memiliki empati yang tinggi.

Hal ini ia tunjukan saat ia memberikan vote atau suaranya untuk Soo Ji agar Soo Ji bisa keluar dari kelas F. Namun, ia juga memiliki rahasia kelam yang membuatnya harus tunduk dengan Baek Harin dan peraturan di Pyramid Game.

Karakter-karakter di Pyramid Game memiliki kepribadian yang beragam. Dari Sung Soo Ji (ENTJ) yang tegas hingga Baek Harin (INFJ) yang misterius, setiap tipe MBTI mempengaruhi bagaimana mereka berinteraksi dan menghadapi tantangan.

Dengan karakter-karakter yang kuat dan plot yang menegangkan, Pyramid Game telah memikat banyak penonton. Namun, Sang Villain yang merupakan seorang INFJ, menjadi pusat perhatian penonton berkat aktingnya yang meyakinkan.

Kepribadiannya yang kompleks menghadirkan konflik internal yang menarik. Apakah dia benar-benar jahat atau ada alasan lebih dalam di balik tindakannya? Itu adalah misteri yang akan terus kita telusuri.

Misteri tersebut akan terjawab jika Anda menonton Pyramid Game yang tayang setiap Kamis di VIU dan di TVING.

Semoga artikel ini memberikan wawasan lebih tentang MBTI dan mengundang diskusi yang menarik tentang Pyramid Game. Selamat menonton!

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #inilah #tipe #mbti #karakter #pyramid #game #2024 #berdasarkan #ciri #kepribadian #mereka #sang #villain #ternyata #seorang #infj

KOMENTAR