Tak Sebanyak Punya Menantu, Koleksi Sandal Branded Iriana Jokowi Jadi Omongan: Sekelas Ibu Negara...
Iriana Jokowi.
08:22
3 Maret 2024

Tak Sebanyak Punya Menantu, Koleksi Sandal Branded Iriana Jokowi Jadi Omongan: Sekelas Ibu Negara...

Gaya hidup para menantu Presiden Joko Widodo seperti Selvi Ananda dan Erina Gudono tak pernah lepas dari sorotan warganet.

Pasalnya, kedua wanita cantik ini kerap tertangkap kamera memakai produk-produk fesyen dari rumah mode terkenal dengan harga selangit.

Misalnya saja Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka ini pernah kedapatan memakai flat shoes Fendi seharga Rp8,2 juta, flat shoes Malone Souliers Rp6,3 juta, hingga sandal hak tinggi Chanel senilai Rp18,7 juta.

Tak hanya itu, Selvi juga pernah memakai sepatu loafers Loro Piana seharga Rp16 jutaan. Sepatu jenis yang sama juga pernah dipakai Erina Gudono saat menonton debat capres, sementara Selvi justru terciduk mengenakan loafers Chanel seharga Rp39,9 jutaan di acara yang sama.

OOTD Selvi Ananda di Debat Cawapres (Instagram/@jimboengbakoelsoto)OOTD Selvi Ananda di Debat Cawapres (Instagram/@jimboengbakoelsoto)

Koleksi inilah yang belakangan dibandingkan pula dengan milik ibu mertua mereka, Iriana Jokowi. Sebab walaupun berstatus sebagai Ibu Negara, Iriana justru diduga cuma memiliki dua alas kaki branded yang sudah bertahun-tahun dikenakannya.

Dilihat di akun TikTok @tabstufff, Iriana terpantau memakai sepatu Chanel Black Runway Leather Heels Pearl 36.5 Mules/Slides yang dibanderol seharga Rp14,4 jutaan.

Ibu Iriana sudah memakai sepatu ini selama 4 tahun berturut-turut,” ungkap pemilik akun, merujuk pada HUT RI tahun 2018-2021.

Selain itu, Iriana juga kedapatan sering memakai sandal dengan hak rendah dari brand Hermes. Sandal yang dipakainya adalah Hermes Oasis Sandals berbahan kulit kambing dengan hak setinggi 5 cm.

Di situs resminya, sandal ini dibanderol seharga USD880 atau sekitar Rp13 jutaan. Namun menariknya, sandal ini tampak dipakai Iriana di berbagai kesempatan seperti mendampingi Jokowi di KTT ASEAN di Kamboja sampai di pernikahan Kaesang Pangarep.

Hal inilah yang menjadi perbincangan warganet lantaran gaya hidup Iriana dinilai lebih mengutamakan kenyamanan dan kegunaan alas kaki.

Masih wajar dan malah sangat sederhana untuk ukuran seorang ibu negara,” komentar warganet.

14 juta tapi masih dipake terus dan udah 4 taun. Definisi old money, yang beli karena kualitas & kenyamanan. Justru contoh yang baik banget sih menurut gue,” puji warganet lain.

Sederhana dan elegan sekelas ibu presiden mah segitu,” timpal yang lainnya.

Editor: Dany Garjito

Tag:  #sebanyak #punya #menantu #koleksi #sandal #branded #iriana #jokowi #jadi #omongan #sekelas #negara

KOMENTAR