Punya Tato dan Tindik di Tubuh? Biasanya Kamu Memiliki 7 Perilaku Ini Menurut Psikologi
Potret seseorang yang memakai tato dan tindik di tubuhnya. (Foto : freepik.com/master1305)
13:22
27 Oktober 2024

Punya Tato dan Tindik di Tubuh? Biasanya Kamu Memiliki 7 Perilaku Ini Menurut Psikologi

- Kita bisa melihat berbagai macam penampilan seseorang dan seringkali menghakimi karakternya, padahal ada pepatah bilang bahwa "don't judge book by the cover."

Seperti ketika kita melihat orang yang memakai celana jeans robek-robek, tubuhnya dipenuhi tato dan tindik, langsung menyimpulkan bahwa perilakunya kurang baik. Sedangkan saat melihat orang dengan pakaian formal dan rapi, maka kita memandang bahwa dia terhormat dan sangat beretika.

Dilansir dari laman Ge Editing pada (27/10) justru seseorang yang memiliki banyak tato dan tindik di tubuhnya, biasanya menunjukkan 7 perilaku ini menurut psikologi:

1. Kreatif

Seseorang yang banyak tato dan tindik ditubuhnya, dianggap sebagai karya seni berjalan. Itulah sebabnya mereka sangat kreatif dan memanfaatkan tubuhnya sebagai buku harian visual.

Ini merupakan bentuk ekspresi diri yang melamapaui norma-norma konvensional, melakukan gambaran tentang jati diri mereka, imajinatif, serta otentik.

2. Menghargai Nilai Ekspresi Diri

Ekspresi diri ini membuat mereka yang menyematkan tato dan tindik ditubuhnya sebagai pengingat bahwa tidak apa-apa untuk berbagi cerita, merayakan sebuah perjalanan, serta menjadi diri sendiri tanpa penyesalan.

3. Tidak Takut Akan Komitmen

Menggambar tato dan menyematkan tindik ditubuh merupakan keputusan yang tidak mudah, dengan melakukan ini mereka sepakat untuk mendesain tubuhnya seumur hidup.

Sifat ini lebih dari sekedar modifikasi tubuh, tapi bisa terlihat dari hubungan mereka, pilihan karier, kemampuan berpegang teguh pada keputusan, serta kesediaan menjalani komitmen yang kuat dalam jangka panjang.

4. Menerima Perubahan

Salah satu ciri yang mencolok dari orang dengan memiliki banyak tato dan tindik ditubuhnya adalah kemampuan mereka dalam menerima perubahan. Keterbukaan ini juga tercermin pada aspek hidup lainnya.

Contohnya ketika mereka mendapatkan pengalaman baru, jelajahi hal baru, serta beradaptasi dengan lingkungan baru.

5. Memiliki Toleransi Rasa Sakit yang Lebih Tinggi

Entah itu duduk berjam-jam untuk membuat tato atau bersiap menyematkan tindik baru, orang-orang ini menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menahan ketidaknyamanan.

Jadi biasanya, hal ini juga tercermin dalam kehidupan mereka untuk memiliki ketahanan rasa sakit fisik maupun emosional.

6. Berempati

Setiap tato atau tindik seringkali mewakili mereka akan sebuah pengalaman pribadi, kemenangan, kerugian, atau kenangan berharga. Mereka memahami bahwa setiap orang memiliki cerita yang harus diceritakan.

Sehingga perasaan tersebut akan menjadikan diri mereka sebagai diri yang sangat berempati, mampu memahami serta menempatkan diri pada perasaan atau keadaan orang lain.

7. Percaya Diri secara Unik

Keberanian ini membawa mereka untuk menjadi diri sendiri dengan cara yang unik, meskipun orang sekelilingnya sangat mengecam. Mereka percaya bahwa inilah salah satu ajang untuk aktualisasi diri tanpa dipendam.

Pada kenyataannya, kepribadian atau karakter seseorang yang memiliki tato dan tindik ditubuhnya tidak selamanya negatif, meskipun banyak dari kalangan masyarakat kita menganggap bahwa mereka itu orang jahat.

Mengutip dari laman Tanya Psikolog, bahwa setiap orang yang membuat tato dan tindik ditubuhnya memiliki tujuan atau makna tersendiri. Jadi kita tidak perlu menghakimi bahwa mereka itu orang jahat bahkan bisa sebaliknya.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #punya #tato #tindik #tubuh #biasanya #kamu #memiliki #perilaku #menurut #psikologi

KOMENTAR