Tasnya Paling Mencolok Dibanding Teman-temannya, Jan Ethes Srinarendra Memang Sekolah di Mana?
Potret Kompak Jan Ethes dan Sedah Mirah (instagram/@jimboeng_photography)
11:40
28 Februari 2024

Tasnya Paling Mencolok Dibanding Teman-temannya, Jan Ethes Srinarendra Memang Sekolah di Mana?

Penampilan Jan Ethes Srinarendra saat mengunjungi Solo Safari bersama rombongan teman-teman sekolahnya beberapa waktu lalu menyita perhatian publik. Putra Gibran Rakabuming Raka itu terlihat menggendong tas yang begitu mencolok dibanding teman-temannya.

Melansir dari unggahan kanal YouTube ON TARGET TV pada Rabu (28/2/2024), tampak momen ketika Jan Ethes sedang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh sekolahnya di Solo Safari. Ia terlihat mengenakan seragam berwarna kombinasi biru muda dan putih sama seperti teman-teman sekolahnya yang lain.

Saat melihat momen ini, banyak netizen yang salah fokus dengan tas milik cucu Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut. Tas tersebut terlihat mencolok dibanding dengan teman-teman sekolahnya. Pasalnya, terdapat tulisan 'JAN ETHES' dibagian depan tas tersebut.

"Salfok dengan tas Jan Ethes! Lucu ada namanya! Jan Ethes," tulis pengunggah video.

"Mungkin tulisan 'ETHES' di tas sekolah itu dimaksudkan untuk memudahkan bagi paspampres melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap Jan Ethes selama sekolah," komentar warganet.

"Biar mudah dipantau oleh paspampres-nya dari belakang kan kelihatan," imbuh warganet.

Lantas, memang di mana Jan Ethes bersekolah?

Jan Ethes sekarang ini bersekolah di Focus Independent School (FIS), salah satu sekolah nasional unggulan yang ada di Solo, Jawa Tengah. Sekolah ini menyediakan program Baby Class, Early Years, Primary, dan Secondary.

Putra sulung Selvi Ananda itu sendiri diketahui sudah berada di tingkat primary atau sekolah dasar (SD). Pada akhir tahun 2023, publik sempat diramaikan dengan momen Jan Ethes perdana bersekolah diantar sang ibu.

Bocah kelahiran 10 Maret 2016 itu terlihat mengenakan baju putih dan bermasker saat pertama kali bersekolah. Sementara itu, Selvi Ananda terlihat mengenakan baju batik saat mengantar putranya.

Selain itu, ketika Selvi Ananda mengantar Jan Ethes bersekolah, terlihat pula para paspampres yang mengawal keduanya. Hal ini seperti yang dapat dilihat melalui unggahan Instagram @/rumpi_gosip beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, FIS merupakan sekolah nasional unggulan yang menerapkan dua kurikulum berbeda, yaitu Kurikulum 2013 sebagai kurikulum nasional serta International Primary Curriculum(IPC) sebagai kurikulum unggulan.

Kurikulum 2013 yang dipakai di FIS Primary mengacu pada standar nasional pendidikan yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Sementara itu, IPC merupakan kurikulum yang berwawasan internasional, tematik, cross-curricular, yang digunakan di banyak negara, termasuk FIS itu sendiri.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #tasnya #paling #mencolok #dibanding #teman #temannya #ethes #srinarendra #memang #sekolah #mana

KOMENTAR