Rafathar dan Rayyanza Suka Pilih-Pilih Makanan, Begini Tips Nagita Slavina Batasi Makanan Kurang Sehat Untuk Anak
Momen Ultah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)
15:32
20 Februari 2024

Rafathar dan Rayyanza Suka Pilih-Pilih Makanan, Begini Tips Nagita Slavina Batasi Makanan Kurang Sehat Untuk Anak

Para ibu biasanya kerap mengalami masalah anak yang memilih-milih makan untuk dikonsumsinya. Rupanya, hal ini juga dirasakan oleh Nagita Slavina. Kedua putranya, Rafathar dan Rayyanza Cipung ternyata juga sering memilih-milih makanan yang ingin dikonsumsi.

Bahkan, tidak jarang Rafathar maupun Rayyanza ingin konsumsi berbagai makanan kurang sehat, terutama yang manis-manis. Padahal, makanan tersebut jika terus dikonsumsi juga bisa berdampak kurang baik.

Dalam hadapi hal tersebut, Nagita Slavina memiliki trik khusus agar kedua putranya tidak mengonsumsi makanan yang kurang sehat berlebihan. Nagita Slavina memilih untuk tidak memberikan makanan tersebut saat putranya meminta.

Nagita Slavina.(Suara.com/Fajar Ramadhan)Nagita Slavina.(Suara.com/Fajar Ramadhan)

Menurut Nagita Slavina ketika anak nangis lalu dituruti, ia akan menggunakan metode tantrum tersebut untuk berikutnya. Namun, jika orang tua lebih tegas dan diberitahu kalau makanan itu kurang sehat, jadi membuat anak tidak mengonsumsinya berlebihan.

“Dari kecil memang harus lebih dibatasi, misalnya makan permen dalam arti bukan berarti enggak boleh. Tapi jangan langsung dikasih aja gitu, karena anak kalau enggak dikasih dia jadi tantrum. Terus dia pakai cara itu biar bisa dikasih jadi memang sebagai orang tua kita konsisten,” kata Nagita Slavina dalam konferensi pers HealthyWay Kids, Senin (19/2/2024).

Cara Nagita Slavina mengontrol makanan sehat anaknya tidak hanya itu. Ketika ia harus bekerja di luar, istri Raffi Ahmad itu selalu memastikan makanan yang dikonsumsi Rafathar dan Rayyanza. Bahkan, kalau ada makanan yang ingin dikonsumsi, ia berpesan agar ke pengasuh anaknya untuk izin terlebih dahulu.

“Walaupun aku kerja di luar rumah jauh sama anak-anak, aku pastiin sama yang di rumah apapun yang mereka makan itu harus izin dulu sama aku. Jadi aku tahu mereka makan apa terutama makanan yang dikonsumsi,” sambungnya.

Meski demikian, bukan berarti makanan yang kurang sehat dilarang 100 persen oleh Nagita Slavina. Ia tetap mengizinkan kedua putranya untuk mencoba makanan tersebut. Namun, agar tidak berlebihan Nagita Slavina akan memberikan jadwal khusus agar makanan tersebut tidak dikonsumsi banyak oleh anak.

“Jadi kalau aku dijatahin udah tahu makanan A yang gak terlalu baik itu bolehnya seminggu sekali, dan kalau makanan ini bolehnya sehari cuma satu gitu-gitu,” jelas Nagita Slavina.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rafathar #rayyanza #suka #pilih #pilih #makanan #begini #tips #nagita #slavina #batasi #makanan #kurang #sehat #untuk #anak

KOMENTAR