Ngode Saldo Rekening Bisa sampai Triliunan, Ustaz Solmed Kesal Bisnisnya Disebut MLM
Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
11:44
6 Pebruari 2024

Ngode Saldo Rekening Bisa sampai Triliunan, Ustaz Solmed Kesal Bisnisnya Disebut MLM

Aksi pamer kekayaan dan gaya hidup mewah tak berhenti membuat Ustaz Solmed dibanjiri cibiran. Bahkan saldo rekeningnya digadang-gadang sampai triliunan Rupiah karena besarnya market penjualan rokok herbalnya.

“Balik lagi, market rokok seratus juta (orang) lebih,” ujar Ustaz Solmed di hadapan Rey Utami, dikutip pada Selasa (6/2/2024).

“Market orang seratus juta lebih, penduduk Indonesia 250 juta, berarti rekening Ustaz ada berapa triliun?” pancing Rey.

Ustaz Solmed sendiri terus berkilah, meski pada akhirnya mengamini ucapan istri Pablo Benua tersebut.

Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)


“Ngaco nih. Saldo (isinya) dikit. Kalau di kalangan konglomerat, ‘Ya Allah lu mah nggak ada apa-apanya, Solmed. Enggak ada apa-apanya’,” ujar Ustaz Solmed.

“Berapa digit? Tenggo, tenggo ya? T (triliun), T-an ya? Nolnya ada berapa? Ada dua belas?” tanya Rey.

“Amin. Nolnya pasti lebih dari satu lah,” ungkap Ustaz Solmed akhirnya.

Kekayaannya yang tidak kaleng-kaleng itu membuat publik ramai mempertanyakan mekanisme bisnis rokok herbalnya. Hal itulah yang diterangkan Ustaz Solmed dalam podcast-nya bersama Abdel Achrian.

ustaz Solmed dan ustaz Yusuf Mansur (Instagram/@ustaz_solmed/@yusufmansurnew)Ustaz Solmed dan ustaz Yusuf Mansur (Instagram/@ustaz_solmed/@yusufmansurnew)


Diterangkan Ustaz Solmed, rokok herbalnya memiliki agen affiliate marketing. “Agen SIN Indonesia cukup minimal Rp2,5 juta? (Untuk) belanja produk, jadi perusahaan itu nggak ngambil sepeserpun dari uangnya orang kecuali semua Rp2,5 jutanya habis untuk beli produk,” jelas Ustaz Solmed, dikutip dari akun TikTok @elfigashopp.2.

Ustaz Solmed lalu membebaskan para agennya untuk menjual produk tersebut, termasuk dengan mengajak teman untuk ikut menjadi afiliator rokok herbalnya. Semakin banyak orang yang diajak, maka perusahaan akan memberikan lebih banyak reward yang bersumber dari keuntungan perusahaan.

Mendengar penjelasan tersebut, Abdel langsung menyimpulkan bisnis Ustaz Solmed layaknya Multi Level Marketing (MLM), yang seketika dibantah oleh suami April Jasmine tersebut.


“Tapi itu kayak MLM lah ya?” tanya Abdel.

“Tidak,” tegas Ustaz Solmed. Menurutnya, MLM mendapatkan keuntungan dari orang-orang baru yang diajak bergabung sebagai agen atau penjual produk. Karena itulah, jika ada satu pihak yang bermasalah dalam penjualan barang atau mencari agen baru akan mempengaruhi level atasnya.

“Kalau ini nggak ada masalah. Temen-temennya kaga jalan, bodo amat, tidak akan mengganggu perjalanan temen agennya atas reward yang akan dia capai. Karena kita membebaskan keagenan, meluas, bukan kedalaman,” sambungnya.

Meski begitu, penjelasan Ustaz Solmed membuatnya semakin menjadi gunjingan publik. Bahkan tidak sedikit yang menyebut Ustaz Solmed akan menjadi Ustaz Yusuf Mansur kedua.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ngode #saldo #rekening #bisa #sampai #triliunan #ustaz #solmed #kesal #bisnisnya #disebut

KOMENTAR