2 Bisnis Raffi Ahmad Ini Dilakukan Bareng Kaesang Pangarep, Kini Malah Diduga Terlibat Pencucian Uang
Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp - @raffinagita1717)
14:07
2 Pebruari 2024

2 Bisnis Raffi Ahmad Ini Dilakukan Bareng Kaesang Pangarep, Kini Malah Diduga Terlibat Pencucian Uang

Kekayaan Raffi Ahmad tengah disorot seiring dia dituding terlibat dalam dugaan tindak pidana pencucian uang. Tudingan itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Tidak tanggung-tanggung, dana yang diterima Raffi Ahmad disebut bernilai fantastis.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan TikTok @nasionalcorruption pada Kamis (1/2/2024).

Oleh sebab itu, Hanifa mendesak KPK dan pihak berwajib untuk memeriksa aliran transaksi uang Raffi Ahmad. Serta mengecek aliran dana yang masuk ke perusahaan Raffi Ahmad, RANS.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di sela-sela pelaksanaan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di sela-sela pelaksanaan "Job Fair Career Expo" di sebuah mal, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi

Nama Kaesang Pangarep pun ikut terseret. Pasalnya anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui menyandang jabatan komisaris di perusahaan tersebut. Kedekatan Raffi Ahmad dengan sejumlah politisi membawanya turut kenal dengan Kaesang. 

Keakraban mereka pun terjalin dengan saling percaya bekerjasama dalam menjalankan bisnis. Berikut dua bisnis yang diketahui dikelola bersama antara Raffi Ahmad dengan Kaesang.

1. RANS Market Entertainment

Raffi Ahmad menggandeng Kaesang sebagai komisaris di RANS Market Entertainment. Direkrutnya Kaesang dinilai Raffi Ahmad mampu menggaet segmen konsumen anak muda, terutama usia 20-an tahun.

Ayah Rafathar dan Rayyanza itu yakin dengan kinerja Kaesang lantaran melihat rekam jejak bisnisnya di sektor makanan minuman. Suami Erina Gudono itu diharapkan bisa menyumbang ide bagi bisnis tersebut.

2. RANS Nusantara Hebat

Baru beberapa bulan lalu, Raffi Ahmad dan Kaesang kembali kerjasama bisnis untuk membangun proyek kuliner dan UMKM di daerah BSD City. Proyek itu rencananya akan diberi nama Rans Nusantara Hebat dan akan dibangun di lahan seluas 2,1 hektar dengan kapasitas kurang lebih 2 ribu orang. Rencananya, Rans Nusantara Hebat itu akan dijadikan pusat kuliner Nusantara terbesar.


Kerjasama itu dilakukan dengan Raffi Ahmad selaku Founder Rans Entertainment, sementara Kaesang sebagai Founder GK Hebat.


Rans Nusantara Hebat direncanakan untuk menghadirkan berbagai variasi masakan dari kuliner Tanah Air. Pengelola akan mengurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #bisnis #raffi #ahmad #dilakukan #bareng #kaesang #pangarep #kini #malah #diduga #terlibat #pencucian #uang

KOMENTAR