Sumber Kekayaan Alfie Alfandy, Dibandingkan dengan Ustaz Solmed Gegara Rela Hidup Susah demi Dakwah
Ustaz Alfie Alfandy (Instagram/@alfiealfandy)
13:38
31 Januari 2024

Sumber Kekayaan Alfie Alfandy, Dibandingkan dengan Ustaz Solmed Gegara Rela Hidup Susah demi Dakwah

Sama-sama dikenal sebagai aktor dan pendakwah, Alfie Alfandy dan Ustaz Solmed jadi kerap dibandingkan beberapa waktu belakangan. Apalagi karena terungkap Alfie dan istrinya, Fitri Arifin, rela hidup sederhana demi berdakwah.

Kisah ini diungkap sendiri oleh Fitri yang bertahun-tahun diajak hidup di kontrakan bersama Alfie. “Ngontrak 8 tahun karena semua penghasilan Alfie kerja syuting dia selama 8 tahun menikah ini kan larinya ke Bikers Dakwah,” terang Fitri, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Entertainment, Rabu (31/1/2024).

Alfie Alfandy dan istri, Fitri Arifin (Instagram/fitriarifinfw)Alfie Alfandy dan istri, Fitri Arifin (Instagram/fitriarifinfw)

Jelas gaya hidup ini berbeda dari Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine, yang belakangan ini banyak dicibir karena dianggap riya’ alias terus memamerkan kekayaan. Diketahui Ustaz Solmed dan April belakangan disorot karena rumah mewah mereka yang mencapai harga Rp80 miliar.

Lantas sebenarnya dari mana saja sumber pendapatan Ustaz Alfie Alfandy yang sampai rela hidup susah demi berdakwah?

Sumber Kekayaan Alfie Alfandy

1. Aktor

Tangkapan layar Aktor dan pendiri Bikers Dakwah Alfie Alfandy menceritakan pengalaman gelap hidupnya saat terjebak narkoba (YouTube/Daniel Mananta Network)Tangkapan layar Aktor dan pendiri Bikers Dakwah Alfie Alfandy menceritakan pengalaman gelap hidupnya saat terjebak narkoba (YouTube/Daniel Mananta Network)

Walau kini juga dikenal sebagai pendakwah, Alfie Alfandy merupakan aktor yang masih aktif muncul di layar kaca. Sejumlah film layar lebar bertemakan agama Islam pernah dibintangi oleh Alfie.

Misalnya saja “Hijrah Cinta” (2014) yang melambungkan namanya karena peran sebagai almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Lalu Alfie juga berperan di “Buya Hamka” (2023) dan sekuelnya.

Selain di film, Alfie juga berperan di beberapa sinetron seperti “Para Pencari Tuhan” (2014-2017), “Dunia Terbalik” (2019), “Amanah Wali 5” (2021-2022), serta Cinta Tanpa Karena (sejak 2023).

2. Penyanyi

Alfie Alfandy saat tampil menyanyi di atas panggung. [Instagram]Alfie Alfandy saat tampil menyanyi di atas panggung. [Instagram]

Alfie Alfandy juga kerap meng-cover lagu dan diunggah di kanal YouTube-nya. Namun pada tahun 2023 kemarin, aktor dan pendakwah kelahiran 3 Maret 1990 itu juga merilis lagu bertajuk “Deras”.

3. Pendakwah

Alfie Alfandy [Instagram]Alfie Alfandy [Instagram]

Lewat komunitas motor dan dakwah “Bikers Dakwah”, Alfie Alfandy juga jadi dikenal sebagai pendakwah. Bahkan Alfie diketahui pernah memperdalam ilmu keagamaannya di Yaman, tepatnya setelah berkali-kali terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Komunitas inilah yang banyak dimodali oleh Alfie lewat penghasilannya sebagai aktor. Namun kini Bikers Dakwah juga menjual sejumlah merchandise yang diduga untuk memodali kegiatan-kegiatan keagamaan mereka.

4. Bisnis

Alfie Alfandy bersama putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari. [Instagram]Alfie Alfandy bersama putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari. [Instagram]

Alfie Alfandy bekerja sama dengan Abidzar Al Ghifari untuk membuka kafe yang juga dijadikan basecamp Bikers Dakwah, yakni Pillion Coffee yang berlokasi di Jakarta Selatan.

5. Content Creator

Alfie Alfandy dan istri, Fitri Arifin (Instagram/fitriarifinfw)Alfie Alfandy dan istri, Fitri Arifin (Instagram/fitriarifinfw)

Alfie Alfandy juga aktif membuat konten yang diunggah di media sosialnya seperti YouTube dan TikTok. Dilihat di Social Blade, penghasilan Alfie dari kanal YouTube-nya ada di kisaran Rp6,84 juta sampai Rp109 juta setiap bulan.

Itu tadi rangkuman sumber kekayaan Alfie Alfandy yang rela hidup di kontrakan bersama sang istri, Fitri Arifin, demi memodali kegiatan berdakwahnya. Beruntung kini Alfie dan Fitri sudah bisa membeli rumah sendiri dengan bantuan teman.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #alfie #alfandy #dibandingkan #dengan #ustaz #solmed #gegara #rela #hidup #susah #demi #dakwah

KOMENTAR