Kisah Adian Napitupulu 4 Kali di-DO dari SMA, Kini Viral Akibat Edit Foto Berlebihan di Baliho
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, singgung capres yang mempunyai jejak pelanggaran HAM. (foto dok. PDIP)
13:36
30 Januari 2024

Kisah Adian Napitupulu 4 Kali di-DO dari SMA, Kini Viral Akibat Edit Foto Berlebihan di Baliho

Baliho Adian Napitupulu di dapilnya sedang menjadi perbincangan publik. Pasalnya foto yang digunakan di balihonya diduga terlalu banyak diedit sampai tidak mirip dengan wajah sang Anggota DPR RI.

Tak heran bila sosok Adian kini menjadi sorotan. Salah satunya tentang riwayat pendidikan Adian, yang pernah beberapa kali diberhentikan dari sekolah serta tidak naik kelas.

Kisah ini pernah diungkapkan Adian dalam sebuah wawancara. Politisi PDI Perjuangan itu mengaku sampai merasa malu bila harus berkumpul bersama keluarga besarnya lantaran dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang lain.

“Saya pernah tidak naik kelas. Umur 16 tahun ditangkap polisi, lalu satu kali tidak naik kelas di SMA, empat kali diberhentikan dari SMA,” ungkap Adian, dikutip dari akun TikTok @queeni_88, Selasa (30/1/2024).


“(Padahal) kumpul-kumpul keluarga itu kan selalu jadi ajang orang untuk bercerita untuk bercerita tentang prestasi anak-anaknya. Misalnya, ‘Eh si ini naik kelas loh, juara sekian sekian, Adian gimana?’ (Dijawab) ‘Pindah, diberhentiin’,” sambungnya.

Bahkan jawaban yang sama akan kembali terulang di pertemuan-pertemuan keluarga berikutnya. Diakui Adian hal tersebut menimbulkan beban, tetapi kini terbukti Adian menjadi salah satu politisi yang sangat berpengaruh di Indonesia.

Sedangkan jika dikutip dari situs resmi DPR, pemilik nama Adian Yunus Yusak Napitupulu itu merupakan Anggota DPR RI Fraksi PDIP dari Dapil V Jawa Barat. Disebutkan bahwa Adian pernah bersekolah di SD Negeri 01 Pagi Ciganjur (1979-1985), SMPN 166 Jakarta Selatan (1985-1988), dan SMUN 55 Jakarta Selatan (1988-1991).

Kemudian Adian melanjutkan pendidikannya ke S1 Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia. Adian masuk ke kampus tersebut pada tahun 1991, tetapi baru menyelesaikan pendidikan dan mendapat gelar Sarjana Hukum pada tahun 2007 karena berbagai macam kegiatannya sebagai aktivis.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #kisah #adian #napitupulu #kali #dari #kini #viral #akibat #edit #foto #berlebihan #baliho

KOMENTAR