Marissa Haque Disebut Memiliki Firasat Sebelum Meninggal Dunia, Sudah Merencanakan Kehidupan Usai Kehilangan
Marissa Haque, Ikang Fawzi (Instagram)
18:31
4 Oktober 2024

Marissa Haque Disebut Memiliki Firasat Sebelum Meninggal Dunia, Sudah Merencanakan Kehidupan Usai Kehilangan

Kepergian artis senior Marissa Haque cukup mengejutkan keluarga dan publik, sebab wanita 61 tahun tersebut meninggal dunia tanpa sakit dan sedang tertidur di kamarnya pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2024. 

Sebelumnya, ibu dua anak itu pernah menyampaikan sebuah firasat tentang kematiannya. Dalam sebuah percakapan dengan suaminya, Ikang Fawzi, Marissa Haque pernah menyatakan jika lebih baik dirinya lah yang 'pergi' lebih dulu.

“Nanti yang meninggal duluan kayaknya mendingan ibu ya. Karena aku nggak ngerti cara mengurus rumah segede gini," kata Marissa Haque yang menggambarkan kecemasan terhadap tanggung jawab yang harus diemban jika suaminya yang meninggal dunia lebih dulu.

Dalam video yang dibagikan akun TikTom @cilikayune, Ikang Fawzi menanggapi dengan menyebutkan bahwa biasanya wanita memiliki harapan hidup yang lebih panjang.

Baca Juga: Kepergian Mendadak Marissa Haque: Sedang Mengaji di Ujung Hayat

Mantan musisi ini pun menekankan pentingnya menerima kenyataan dan mempersiapkan segala kemungkinan. 

Meski begitu, pasangan yang sudah menikah selama 38 tahun tersebut mengatakan jika dirinya dan Ikang Fawzi telah berdiskusi terbuka mengenai masa depan, termasuk perencanaan untuk anak-anak mereka. 

“Aset, kalau ayah meninggal duluan, plannya A, B, C, D. Kalo ibu meninggal duluan A, B, C, D,” Marissa Haque menjelaskan.

Menurutnya, harus ada perencanaam menghadapi kehidupan. Diskusi ini juga mencakup rencana untuk anak-anak mereka, tergantung pada status pernikahan mereka. 

Sebab ia ingin memastikan keluarganya siap menghadapi berbagai kemungkinan, bahkan dalam hal yang paling sulit.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Dipisahkan Maut Setelah 38 Tahun Menikah

"Udah, udah kita udah ngomong karena kita orang manajemen ya. Orang strategik. Jadi kita lebih planning dalam hidup," tutupnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #marissa #haque #disebut #memiliki #firasat #sebelum #meninggal #dunia #sudah #merencanakan #kehidupan #usai #kehilangan

KOMENTAR