Diduga Gelar Pesta Usai Pelantikan, Segini Gabungan Kekayaan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela [Instagram]
19:18
3 Oktober 2024

Diduga Gelar Pesta Usai Pelantikan, Segini Gabungan Kekayaan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Sebuah cuitan oleh Youtuber Indah G pada Rabu (02/10/2024) kemarin berhasil mencuri atensi warganet. Akun ini mengeluhkan kondisi sekitar tempat tinggalnya di Pondok Indah. Keluhan ini berkaitan dengan pesta yang diadakan salah satu artis yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR.

“Salah satunya tinggal di seberang rumahku di Pondok Indah, dan sudah lebih dari dua hari, pagi siang malam, rumah tangga anggota-dpr-baru-dilantik ini mengadakan pesta yang saking meriahnya dan hebohnya seluruh perumahan di sekitar kita bisa mendengarkan mereka,” ujar isi cuitan tersebut.

Hal ini pun memancing banyak spekulasi dari para warganet di kolom komentar. Banyak yang menebak bahwa sosok yang dimaksud adalah Ahmad Dhani, meski hingga tulisan ini dibuat belum ada keterangan lebih lanjut dari pengirim cuitan ini.

Berbicara tentang Ahmad Dhani, tentunya nama pemusik yang satu ini tidak asing lagi di telinga masyarakat. Karena cuitan akun X tersebut, warganet pun penasaran dengan seberapa banyak kekayaan yang dimiliki Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Baca Juga: Anggota DPR Baru Bakal Diguyur Tunjangan usai Tak Lagi Diberi Rumah Dinas, Berapa Besarannya?

Kekayaan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Pasangan suami istri ini baru saja dilantik menjadi anggota DPR untuk periode 2024-2029 pada Selasa (01/10/2024) kemarin. Ahmad Dhani sempat melaporkan jumlah harta kekayaannya pada 10 September 2024 bulan lalu.

Ayah dari Al, El, Dul ini mengaku mempunyai harya kekayaan dengan total senilai Rp190,88 miliar. Persentase harta terbanyak yang dimiliki Ahmad Dhani adalah tanah dan bangunan.

Musisi yang tergabung dalam band Dewa ini diketahui memiliki 9 bidang tanah, 3 di antaranya sudah didirikan bangunan. Nilai aset ini jika digabungkan mencapai Rp187 miliar.

Selain harta tetap berupa tanah dan bangunan, Ahmad Dhani juga melaporkan harta kekayaan lain berupa 4 unit mobil serta 2 unit sepeda motor dengan total nilai sebesar Rp2,9 miliar. Aset lainnya yang ia miliki adalah kas dan setara kas dengan nilai Rp3,47 miliar.

Baca Juga: Terkuak! Alasan Anggota DPR Baru Dapat Tunjangan Rumah: Rumdin di Kalibata Sudah Tua dan Suka Bocor

Ahmad Dhani juga melaporkan bahwa dirinya memiliki utang sebesar Rp2,49 miliar.

Berbeda dengan sang suami, Mulan Jameela yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia politik tentu juga lebih awal melaporkan harta kekayaannya, terakhir pada tanggal 31 Desember 2023 yang lalu.

Total harta Mulan Jameela tak sebanyak milik Ahmad Dhani. Mulan melaporkan jumlah harta kekayaannya senilai Rp18,28 miliar dan tidak ada utang. Harta berupa tanah dan bangunan yang dimiliki Mulan tersebar di Jakarta Selatan dengan total nilai Rp15,95 miliar.

Harta lain yang dilaporkan Mulan adalah beberapa buah alat transportasi seperti Toyota Alphard, Toyota Sienta, serta sepeda motor Yamaha 2DP R dengan total nilai sebesar Rp875,5 juta. Ia juga memiliki aset lain yakni kas dan setara kas senilai Rp1,46 miliar.

Dengan demikian, gabungan kekayaan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kurang lebih sekitar Rp209,16 miliar.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #diduga #gelar #pesta #usai #pelantikan #segini #gabungan #kekayaan #ahmad #dhani #mulan #jameela

KOMENTAR