Erina Gudono Disorot Pakai Sandal Branded Nyaris Rp30 Juta, Padahal Sang Mertua Pernah Pesan Begini
Potret Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep (Instagram/erinagudono)
18:33
15 September 2024

Erina Gudono Disorot Pakai Sandal Branded Nyaris Rp30 Juta, Padahal Sang Mertua Pernah Pesan Begini

Semenjak ketahuan naik jet pribadi ke Amerika Serikat, gaya mewah Erina Gudono tak lepas jadi sorotan. Termasuk saat istri Kaesang itu memakai sandal merek luar negeri dengan harga fantastis.

Di media sosial X, gaya branded Erina Gudono kembali disinggung. Berawal dari postingan akun @/BosPurwa yang memperlihatkan foto Erina dan Kaesang.

Diketahui, saat itu putra dan menantu Jokowi melihat patung raksasa KAWS yang dipamerkan di Kompleks Candi Prambanan pada Agustus 2023 silam. Saat itu, Erina memakai atasan kemeja dan rok plisket bernuansa pink.

Untuk melengkapi penampilannya, Puteri Indonesia-DIY 2022 itu menenteng tas dan memakai sandal branded. Usut punya usut, sandal Erina seri Flower Pattern Open Toe Rubber Sole Casual Style dari rumah mode Christian Dior.

Baca Juga: Harga Sandal Kaesang Kontras dengan Sepatu Jokowi, Netizen: Sangat Membagongkan

Di situs Buyma, sandal itu dibanderol dengan harga 14.733 dolar Hongkong atau setara Rp29 juta. Tak pelak, netizen riuh mengomentari gaya mahal istri Kaesang.

Banyak yang justru memberikan komentar miring. "Money cant buy taste is real," kata netizen.

Kaesang pakai sandal Hermes (X)Kaesang pakai sandal Hermes (X)

"Ini yang katanya dari keluarga sederhana?," tanya yang lain. "Kenapa sendal semahal ini ga keliatan mahal ya kalo dipake erina," sentil netizen.

Ada juga yang mengungkit pernyataan mertua Erina Gudono, Jokowi yang mengajak publik mencintai produk lokal sehingga dinilai kontras dengan gaya istri Kaesang.

"Ketika rakyat disuruh pakai produk lokal, para pejabat mewakili rakyat pakai barang import," kata seorang netizen. "Cinta UMKM sebatas ucapan Podcast," sahut yang lain.

Baca Juga: Foto di Prambanan, Erina Pakai Sandal Dior Sambil Tenteng Tas Chanel: Harganya..

Jokowi mengajak publik cinta produk lokal

Dalam beberapa kesempatan, orang nomor satu di Indonesia meminta publik untuk mencintai produk buatan lokal. Sebab menurutnya, kualitas produk lokal tak kalah dari luar negeri.

"Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa," ungkap Jokowi dalam unggahan di akun Twitter pribadinya pada 24 Juli 2022 lalu.

Pada postingan itu, tampak ilustrasi yang menggambarkan Jokowi tengah menjajal sepatu di pameran UMKM.

"Barang-barang bermutu telah banyak dibuat di dalam negeri, produksi anak bangsa sendiri, dalam kemasan dan kualitas yang mumpuni," bunyi caption @jokowi.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #erina #gudono #disorot #pakai #sandal #branded #nyaris #rp30 #juta #padahal #sang #mertua #pernah #pesan #begini

KOMENTAR