Deretan Prestasi Saaih Halilintar di Olahraga Golf, Sebenarnya Layak Tampil di PON?
Saaih Halilintar. [Instagram]
15:08
10 September 2024

Deretan Prestasi Saaih Halilintar di Olahraga Golf, Sebenarnya Layak Tampil di PON?

Kabar tentang batalnya Saaih Halilintar ikut berkontribusi dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar pada 9 hingga 20 September 2024 banyak menyita perhatian warganet terutama di media sosial. Pasalnya, gagalnya adik Atta Halilintar ini ikut adalah lantaran administrasi yang dianggap tidak lengkap.

Menurut kabar yang beredar, Saaih Halilintar terlambat mengumpulkan berkas administrasi berupa NPWP dan BPJS. Geni Faruk selaku ibunda dari Saaih Halilintar pun angkat suara dan mengatakan bahwa anaknya ini tentu saja punya NPWP dan BPJS.

Pada postingan terbaru di Instagram @genhalilintar dan @genifaruk pada Selasa (10/09/2024), mereka memposting sebuah video yang berisi kompilasi prestasi-prestasi gemilang Saaih Halilintar di kancah internasional. 

Saaih Halilintar. (Instagram/saaihalilintar)Saaih Halilintar. (Instagram/saaihalilintar)

Postingan ini dilengkapi dengan caption yang bernada kecewa lantaran Saaih Halilintar tak diikutkan dalam perhelatan PON XXI 2024 hanya karena persyaratan administrasi yang terlambat dikumpulkan.

Baca Juga: Kenapa Atlet Wajib Punya NPWP? Syarat Ini Disebut-sebut Bikin Saaih Halilintar Gagal Ikut PON

"Prestasi terhalang administrasi? Padahal..." ujar keterangan yang ada di bagian caption.

Prestasi Saaih Halilintar

Berdasarkan postingan tersebut, Saaih Halilintar berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan mengikuti turnamen golf di Asia hingga Eropa. Adik dari Atta dan Thariq Halilintar ini bahkan juga mengharumkan nama Indonesia dalam salah satu ajang bergengsi.

Saaih Halilintar. [Instagram]Saaih Halilintar. [Instagram]

Saaih berhasil menyabet juara pertama 'Boys Under 21' dalam Tournament International Faldo Series Middle East Champions pada tahun 2022 yang lalu. Turnamen ini diikuti oleh 23 negara dari Asia, Afrika, Eropa, hingga Amerika. Saaih Halilintar menjadi The Winner, pemenang untuk seluruh divisi dan trophy kemenangan ini diserahkan langsung oleh Nick Faldo Jr.

Bahkan, Nick Faldo Jr. juga sempat menawarkan Saaih Halilintar untuk mendapatkan Master Class di UK. Saaih juga menjadi Brand Ambassador The Best Golf Course in Middle East yakni ELS Club Dubai, Middle East's Best Golf Course. 

Baca Juga: Geni Faruk Bantah Saaih Halilintar Gagal Ikut PON Gegara Tak Punya NPWP

Tidak hanya itu, Saaih Halilintar juga pernah meraih WAGR atau World Amateur Golf Rank, Rangking Dunia Golf Amatir. Saaih juga berhasil melaju ke babak akhir pada Kejuaraan Nasional Golf.

Kegagalan sosok berusia 22 tahun itu untuk mengikuti PON ini juga disayangkan oleh banyak netizen. Banyak yang mendukung Saaih dan menganggap bahwa ia seharusnya bisa mengikuti turnamen PON tersebut, mengingat banyaknya prestasi yang berhasil ia raih di luar negeri.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #deretan #prestasi #saaih #halilintar #olahraga #golf #sebenarnya #layak #tampil

KOMENTAR