Penampakan Rumah Jessica Wongso usai 8 Tahun Ditinggal Masuk Penjara Bikin Salah Fokus: Old Money
Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].
16:42
20 Agustus 2024

Penampakan Rumah Jessica Wongso usai 8 Tahun Ditinggal Masuk Penjara Bikin Salah Fokus: Old Money

Terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso, telah resmi menerima pembebasan bersyarat pada Minggu (18/8/2024).


Sebagai pengingat, Jessica Wongso dinyatakan bersalah dalam kasus yang menewaskan Wayan Mirna Salihin ini dan membuatnya divonis 20 tahun penjara. Namun Jessica baru menjalankan 8 tahun vonis penjaranya dan menerima remisi sebanyak 58 bulan 30 hari.

Sejak kebebasannya, perdebatan mengenai kasus kopi sianida tak henti mewarnai media sosial. Tak heran jika apapun tentang Jessica anyak dicari warganet, termasuk soal penampakan rumahnya yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Dilihat di tayangan kanal YouTube Official iNews, seperti ini penampakan rumah keluarga Jessica yang membuat warganet salah fokus:

Baca Juga: Soal Perlawanan Balik Eks Terpidana Kasus Kopi Sianida, Kejagung Santai Jessica Wongso Ajukan PK usai Bebas

1. Berada di Kompleks Rumah Gedongan

Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)

Kediaman yang disebut sebagai rumah Jessica Wongso terletak di sudut jalan dengan nomor J-1 tertempel di dinding depannya.

Rumah yang didominasi warna putih itu tampak memiliki dua lantai dan berukuran luas. Terdapat pagar dan tembok yang cukup tinggi mengelilingi rumah, dengan sebuah kanopi tampak menaungi jalan masuknya.

Beberapa tumbuhan hijau dari jenis palem-paleman terlihat ditanami di depan rumah. Sebuah mobil juga terlihat terpakir di luar rumah, tetapi tak diketahui apakah properti milik keluarga Jessica juga atau bukan.

2. Diduga Punya Banyak Kamar hingga Dilengkapi CCTV

Baca Juga: Jessica Wongso Kerja Apa di Penjara? Ngaku Dapat Fasilitas Khusus Kamar Pekerja selama Ditahan

Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)

Tampaknya rumah tersebut memiliki banyak kamar, pasalnya sejumlah jendela dengan tirai terlihat terpasang di lantai dua rumah tersebut. Jendela-jendela itu tentu menghadap langsung ke jalan perumahan.

Di bagian teras rumah tersebut terpasang sebuah kamera CCTV yang mengarah ke pagar. Pemilik rumah juga menempelkan angka di meteran PDAM dan PLN di dinding depan rumah, diduga demi memudahkan petugas yang mencatat.

3. Bertetangga dengan Pemilik Toko

Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)Penampakan rumah Jessica Wongso. (YouTube/Official iNews)

Rumah keluarga Jessica yang terkesan sepi dan tidak terlalu terbuka itu tampak bersebelahan dengan tetangga mereka yang membuka toko. Tampak kedua rumah itu benar-benar berdempetan.

4. Dipuji bak Rumah Konglomerat

Video yang memperlihatkan kediaman Jessica ini tampak diviralkan lagi oleh akun TikTok @/temenkamucerita. Beberapa warganet pun salah fokus dengan kediaman tersebut karena dianggap menunjukkan kekayaan keluarga Jessica yang sebenarnya.

"Old money nya tercium sampai sini," puji warganet. "Komplek orang-orang tajir," komentar warganet lain. "Orang kaya lama, tapi gak yang kaya-kaya banget sih liatnya. semacam chindo yang punya usaha gitu.." timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #penampakan #rumah #jessica #wongso #usai #tahun #ditinggal #masuk #penjara #bikin #salah #fokus #money

KOMENTAR