Jessica Wongso Kerja Apa di Penjara? Ngaku Dapat Fasilitas Khusus Kamar Pekerja selama Ditahan
Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
15:46
20 Agustus 2024

Jessica Wongso Kerja Apa di Penjara? Ngaku Dapat Fasilitas Khusus Kamar Pekerja selama Ditahan

Terdakwa kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso, dinyatakan bebas bersyarat pada Minggu (18/8/2024). Setelah menghirup udara segar, Jessica Wongso pun berbagi kisahnya selama berada di penjara.

Salah satu cerita yang dibagikan oleh Jessica Wongso berkaitan dengan kondisi selnya. Meski awalnya ditempatkan di dalam sel besar dengan banyak orang, kekinian Jessica Wongso mendapat fasilitas kamar khusus pekerja.

Jessica Wongso menyebutkan bahwa kamar khusus tersebut cuma ditempati oleh beberapa orang saja. Kendati ruangannya sempit, tapi Jessica Wongso merasa nyaman berada di kamar yang tidak banyak orang itu.

"Saya bersyukur bisa dapat kamar yang sedikit lebih kecil. Karena saya pekerja jadi ditaruh di tempat khusus pekerja. Ada 6 blok," cerita Jessica Wongso dalam wawancara YouTube Nusantara TV, dilansir pada Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Beda Kelas Otto Hasibuan vs Yakup Hasibuan: Bapak-Anak Ikut Andil Bebaskan Jessica Wongso

Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024)  [Suara.com/Tiara Rosana].Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].

Cuplikan Jessica Wongso bercerita soal kamar tidurnya selama di penjara kemudian viral usai dibagikan ulang ke TikTok oleh akun temenkamucerita. Tidak sedikit netizen yang jadi penasaran dengan pekerjaan Jessica Wongso di penjara.

"Di dalam Lapas juga bisa kerja ya? Hebat sekali Mbak Jes," komentar netizen. "Bisa, karena kadanga da kayak buat apa itu. Soalnya kakak teman aku kerja di kantin sel, karena sel semuanya bayar. Listrik dll-nya, kantin tetap (bayar) di penjara," timpal yang lain.

Lalu, Jessica Wongso kerja apa di penjara? Berbekal pendidikannya yang mentereng, Jessica Wongso mengaku menjalani berbagai pekerjaan selama menjalani masa tahanan. Salah satunya menjadi guru Bahasa Inggris.

"Sempet jadi guru Bahasa Inggris. Terus kalau temen-temen yang lebih deket aja, saya ajarin olahraga. Ya yang positif aja, buat isi waktu," kata Jessica Wongso masih dalam wawancara YouTube Nusantara TV.

Selain itu, Jessica Wongso juga ikut berkontribusi untuk membuat berbagai banner yang dipakai di penjara. Maklum saja, ia memang lulusan jurusan desain grafis di Billy Blue College of Design, Sydney. Dulu Jessica Wongso juga sempat bekerja sebagai desainer grafis selama menetap di Australia.

Baca Juga: Pesan Psikolog Lita Gading untuk Jessica Wongso yang Bebas Bersyarat: Jangan ke Luar Negeri

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #jessica #wongso #kerja #penjara #ngaku #dapat #fasilitas #khusus #kamar #pekerja #selama #ditahan

KOMENTAR