Dua Perwira Senior Israel Tewas Akibat Bahan Peledak di Pinggir Jalan yang Ditanam oleh Pejuang Gaza
Tentara Israel (IDF) bergegas membawa rekan mereka yang terluka di pertempuran menuju helikopter evakuasi. Setelah sepuluh bulan menggempur Jalur Gaza, IDF belum mampu memberangus gerakan Hamas yang menjadi target dalam perang yang mereka lancarkan di wilayah kantong Palestina tersebut sejak 7 Oktober 2023. 
15:00
19 Agustus 2024

Dua Perwira Senior Israel Tewas Akibat Bahan Peledak di Pinggir Jalan yang Ditanam oleh Pejuang Gaza

Dua petugas Israel tewas akibat bahan peledak pinggir jalan di Gaza tengah, kata tentara

Dua perwira senior Israel tewas akibat bahan peledak pinggir jalan yang ditanam oleh kelompok perlawanan Palestina di Gaza tengah, tentara mengumumkan pada hari Sabtu, Anadolu Agency melaporkan.

Salah satunya, petugas logistik Mayor Yotam Itzhak Peled, 34, dari “Batalyon 8119 Brigade Yerusalem… terbunuh oleh bom pinggir jalan yang ditanam oleh Hamas di daerah Koridor Netzarim,” kata tentara dalam sebuah pernyataan.

Merilis pernyataan terpisah, disebutkan petugas kedua adalah Sersan. Mayor Mordechai Yosef Ben Shoam. Juga berusia 34 tahun, dia adalah “sopir truk di Batalyon 8119 Brigade Yerusalem… adalah bagian dari konvoi untuk memasok peralatan kepada pasukan di lingkungan Zeitoun selatan Kota Gaza,” tambahnya.

“Saat berkendara di Koridor Netzarim, sebuah bom pinggir jalan meledak, menewaskan Ben Shoam dan Mayor (res.) Yotam Itzhak Peled,” ungkap tentara.

Menurut angka tentara Israel, jumlah perwira dan tentara yang tewas sejak dimulainya serangan Gaza pada 7 Oktober 2023, telah meningkat menjadi 692 orang, termasuk 332 orang dalam pertempuran darat yang dimulai pada 27 Oktober tahun lalu.

Sebelumnya, Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok Palestina Hamas, mengumumkan bahwa tentara Israel tewas dan terluka setelah menargetkan dua kendaraan dengan bahan peledak anti-personel di poros depan mereka di lingkungan Tel al-Hawa, selatan Kota Gaza. .

SUMBER MIDDLE EAST MONITOR

Tag:  #perwira #senior #israel #tewas #akibat #bahan #peledak #pinggir #jalan #yang #ditanam #oleh #pejuang #gaza

KOMENTAR