Konflik Gaza Memanas, American Airlines Putuskan Hentikan Semua Penerbangan ke Israel Hingga Tahun Depan
Ilustrasi penerbangan atau Konflik Gaza Memanas, American Airlines Putuskan Hentikan Semua Penerbangan ke Israel Hingga Tahun Depan (unplash.com/John McArthur)
11:00
19 Agustus 2024

Konflik Gaza Memanas, American Airlines Putuskan Hentikan Semua Penerbangan ke Israel Hingga Tahun Depan

Konflik di Jalur Gaza, Palestina semakin memanas lantaran Israel terus melakukan serangan hingga menewaskan sebanyak 40.100 orang dan melukai 92.600 warga lainnya.

Hal itu membuat American Airlines memutuskan langkah untuk menghentikan penerbangan dari Amerika ke Israel, pun juga sebaliknya hingga April 2025 (tahun depan).

Tindakan tersebut diambil menyusul ketegangan regional atas serangan brutal Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, menurut media Israel KAN.

Namun, maskapai tersebut tidak memberikan alasan spesifik mengenai penghentian penerbangan jangka panjang yang mereka terapkan.

Baca Juga: Pejabat Kemlu Inggris Mundur dari Jabatannya, Berikut Penyebabnya

Diketahui bahwa beberapa maskapai internasional, termasuk United Airlines dan Delta Airlines, juga telah menghentikan penerbangan mereka ke Israel.

Sejak 7 Agustus lalu, jumlah total maskapai yang menghentikan penerbangan dari dan ke Israel telah mencapai 20, menurut KAN.

Israel berada dalam siaga militer tinggi terhadap potensi serangan balasan dari Iran menyusul pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh bulan lalu di ibu kota Iran, Teheran, pada 31 Juli.

Meski Iran dan Hamas menuduh Israel melakukan pembunuhan Haniyeh, Israel belum mengonfirmasi atau menyangkal bertanggung jawab.

Sementara itu, kelompok Hizbullah Lebanon juga bersumpah akan melakukan pembalasan terhadap Israel setelah pembunuhan komandan seniornya, Fouad Shukr, dalam serangan udara di Beirut pada 30 Juli. [Antara].

Baca Juga: Sudan Butuh Bantuan Internasional untuk Atasi Wabah Kolera, Mudah Menyebar Seperti Covid-19?

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #konflik #gaza #memanas #american #airlines #putuskan #hentikan #semua #penerbangan #israel #hingga #tahun #depan

KOMENTAR