Taifun akan Tiba, 600 Penerbangan akan Dibatalkan, Shinkansen Ditangguhkan
Kereta api super cepat Jepang Shinkansen di stasiun Tokyo Jepang 
23:30
15 Agustus 2024

Taifun akan Tiba, 600 Penerbangan akan Dibatalkan, Shinkansen Ditangguhkan

- Taifun No.7 dipastikan tiba di Tokyo besok Jumat (16/4/2024) akan berdampak lebih dari 600 penerbangan bakal dibatalkan besok, dan kereta api peluru Shinkansen juga bakal ditangguhnya.

"Besok Jumat Tokaido Shinkansen akan ditangguhkan sepanjang hari di jalur atas dan bawah antara Tokyo dan Nagoya. Shinkansen Tohoku, Joetsu dan Yamagata juga akan ditangguhkan mulai sekitar pukul 11 pagi pada tanggal 16 Agustus besok," papar sumber JR kepada Tribunnews.com Kamis (15/8/2024).

Penerbangan udara juga terpengaruh, dan menurut All Nippon Airways dan Japan Airlines, mereka telah memutuskan untuk membatalkan 619 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita pada tanggal 16 Agustus 2024 besok.

Menurut JR Central, pada tanggal 16 Agustus, dari kereta pertama hingga akhir hari, operasi akan dibatalkan di jalur atas dan bawah antara Tokyo dan Nagoya.

Jalur Shinkansen antara Nagoya ~ Shin-Osaka;
▽ Pengoperasian "Nozomi" dan "Hikari" akan dibatalkan, dan
▽ "Kodama" yang berhenti di setiap stasiun akan dioperasikan dengan kursi tanpa reposan, masing-masing sekitar 2 kereta di jalur atas dan bawah per jam, kecuali untuk gerbong hijau (VIP) harus booking kursi.

Sedangkan Sanyo Shinkansen akan dibatalkan sepanjang hari besok.

Pada tanggal 17 Agustus, tergantung pada situasi seperti inspeksi peralatan, ada kemungkinan bahwa beberapa kereta dari kereta pertama mungkin ditangguhkan, tertunda secara signifikan, atau tiba-tiba ditangguhkan.

Shinkansen Tohoku, Joetsu, Hokuriku, Akita, dan Yamagata yang dikelola JR East Japan akan menangguhkan beberapa kereta di Tohoku, Joetsu dan Yamagata Shinkansen mulai sekitar pukul 11 pagi pada tanggal 16 Agustus.

Sebanyak 20 kereta akan ditangguhkan, termasuk 11 di Tohoku Shinkansen, 5 di Joetsu Shinkansen, dan 4 di Yamagata Shinkansen.

Selain itu, kereta lain di Tohoku, Joetsu, Hokuriku, Akita, dan Yamagata Shinkansen juga dapat ditangguhkan atau ditunda tergantung pada kondisi cuaca di masa depan.

JR Central dan JR East Japan menyerukan kepada mereka yang berpikir untuk menggunakan tanggal 16 Agustus untuk mengubah rencana mereka.

Sementara penerbangan All Nippon Airways:
▽ Pada tanggal 16 Agustus, total 301 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita akan dibatalkan. Ini akan mempengaruhi sekitar 64.700 orang yang telah memesan penerbangan tersebut.

Sedangkan Japan Airlines
▽Pada tanggal 16 Agustus, total 318 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari dan tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita akan dibatalkan. Dikatakan bahwa sekitar 49.500 orang yang telah memesan akan terpengaruh.

Penangguhan Rencana Jalur Tokyo Metro, kereta api bawah tanah Tozai Toyocho ~ Nishifunabashi

Akibat dampak taifun No. 7, Tokyo Metro akan menangguhkan layanan terjadwal antara Stasiun Toyocho dan Stasiun Nishi-Funabashi, yang sebagian besar beroperasi di Jalur Tozai, mulai sekitar pukul 10:30 pagi hingga malam hari pada tanggal 16 Agustus.

Artinya, jumlah kereta antara Stasiun Nakano dan Stasiun Toyocho juga akan berkurang, dan operasi pulang akan dilakukan dengan interval 5 hingga 10 menit.

Dimulainya kembali pengoperasian bagian yang ditangguhkan dijadwalkan segera setelah angin melemah dan keamanan dapat dikonfirmasi aman barulah dioperasikan kembali.

Tokyo Metro juga meminta orang-orang untuk memperhatikan informasi operasi dan menggunakannya dengan banyak waktu, karena mungkin ada kasus di mana operasi ditangguhkan atau jadwal terganggu secara signifikan di jalur lain.

Jalur konvensional JR East Japan di Prefektur Chiba dan jalur lainnya ada kemungkinan besar terganggu perjalanannya akibat taifun pula.

Selain itu, kereta ekspres terbatas yang beroperasi di Jalur Utama Sobu, Jalur Sotobo, dan Jalur Uchibo tidak akan beroperasi sepanjang hari pada tanggal 16 Agustus. Narita Express juga akan ditangguhkan kecuali dini hari.

Tokyu Corporation dan Odakyu Corporation telah mengatakan bahwa mereka mungkin menangguhkan layanan yang direncanakan di setiap jalur dari tanggal 16 hingga 17 Agustus, tetapi sebagai hasil dari pertimbangan, mereka memutuskan untuk tidak menerapkan penangguhan yang direncanakan.

Namun, dalam kedua kasus tersebut, ada kemungkinan mengemudi dapat ditangguhkan tergantung pada situasinya.

Bagian jalan tol yang mungkin ditutup;
Jalan Tol Jepang Timur Mulai pukul 17:00 pada tanggal 15 Agustus
Tokyo Bay Aqua Line
Kawasaki Ukishima Junction setelah pukul 6 pagi (16/8/2024).
pada tanggal 16 Agustus ~ Sodegaura Interchange Ken-o

Expressway
Setelah tengah hari di Persimpangan Kisarazu sampai ke Persimpangan Mobara Chominan kemungkinan ditutup.

Setelah pukul 6 sore pada tanggal 16 Agustus, bagian yang mungkin ditutup ke Persimpangan Mobara Chominami ~ Persimpangan Togane
dapat diubah tergantung pada situasi di masa depan. East Japan Expressway meminta Anda untuk memeriksa informasi terbaru di situs webnya.

Berbagai Jalan Tol Jepang meminta kita untuk memeriksa informasi terbaru di situs webnya dan mempertimbangkan untuk mengubah tanggal dan waktu pembukaan jalan tersebut akibat datangnya taifun.

Feri Teluk Tokyo Dibatalkan
Karena dampak Taifun No. 7, Feri Teluk Tokyo, yang menghubungkan Kanaya di Kota Futtsu, Prefektur Chiba dan Kurihama di Kota Yokosuka, Prefektur Kanagawa, telah memutuskan untuk membatalkan semua perjalanannya pada tanggal 16 Agustus, termasuk total enam perjalanan pulang pergi sejak berangkat dari Kurihama pada pukul 14:15 pada tanggal 15 Agustus ini.

Beberapa orang tiba-tiba mengubah rencana mereka untuk kembali ke rumah.

Menanggapi pembatalan Tokaido Shinkansen antara Tokyo dan Nagoya sepanjang hari pada tanggal 16 Agustus, ada suara di Stasiun Tokyo dan stasiun lain bahwa mereka tiba-tiba mengubah rencana mereka untuk kembali ke rumah.

Seorang pria berusia 50-an dari Kota Chiba, yang kembali ke rumah orang tuanya di Prefektur Okayama bersama keluarganya yang terdiri dari empat orang, mengatakan, "Saya memutuskan untuk berangkat hari ini satu hari lebih cepat dari jadwal, dan saya buru-buru memesan ulang tiket shinkansen saya."

Selain itu, seorang pria berusia 60-an yang tinggal di Tokyo berkata, "Saya berencana untuk kembali ke Kyoto besok karena terkait masalah hukum, tetapi saya melihat berita itu dan memperpanjang masa tinggal saya di Tokyo."

Selain itu, seorang wanita berusia 40-an berkata, "Saya tidak berpikir saya bisa pulang, jadi saya akan senang jika saya bisa pulang dengan kereta peluru Shinkansen sekarang."

Banyak sekali dampak taifun yang akan menghampiri Tokyo besok di segala bidang kehidupan di Tokyo saat ini. Semua berjaga-jaga untuk keselamatan dan kebaikannya bersama keluarga.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #taifun #akan #tiba #penerbangan #akan #dibatalkan #shinkansen #ditangguhkan

KOMENTAR