Trump Tetap Hadiri Konvensi Partai Republik di Milwaukee usai Penembakan, Bakal Umumkan Capresnya?
Donald Trump (instagram/donaldtrump)
13:04
15 Juli 2024

Trump Tetap Hadiri Konvensi Partai Republik di Milwaukee usai Penembakan, Bakal Umumkan Capresnya?

Mantan presiden AS Donald Trump diketahui telah mendarat di Milwaukee pada hari Minggu untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik, tak berselang lama setelah ia terluka dalam upaya pembunuhan yang gagal. Hal ini disampaikan oleh sang putra, Eric Trump.

"Mendarat di Milwaukee bersama @realdonaldtrump," tulis Eric Trump di platform media sosial X dengan video yang mengintip melalui kokpit saat pilot mendaratkan pesawat calon presiden dari Partai Republik, yang dijuluki "Trump Force One."

Orang-orang terlihat turun dari pesawat di bandara di kota Wisconsin.

Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]

Trump bersikeras bahwa dia akan tetap menepati jadwalnya untuk menghadiri konvensi meskipun terjadi penembakan pada hari Sabtu di sebuah rapat umum di Pennsylvania yang menyebabkan satu orang tewas, dua orang terluka, dan Trump sendiri terluka di telinganya oleh apa yang dia katakan sebagai peluru yang "melingkar".

Baca Juga: Penampakan Donald Trump Tiba di New Jersey usai Penembakan, Tim Bersenjata Siap Siaga

"Saya tidak bisa membiarkan 'penembak', atau calon pembunuh, memaksakan perubahan pada penjadwalan, atau apa pun," kata calon presiden dari Partai Republik itu pada Minggu pagi di Truth Social.

“Oleh karena itu, saya akan berangkat ke Milwaukee, sesuai jadwal, pada pukul 15.30 HARI INI,” tulisnya, seraya menambahkan bahwa ia memilih untuk tidak menunda perjalanannya ke Wisconsin.

Partai Republik diperkirakan akan mengukuhkan Trump sebagai calon mereka untuk menantang petahana dari Partai Demokrat Joe Biden untuk Gedung Putih pada bulan November.

Trump juga diperkirakan akan mengumumkan pasangannya pada hari pembukaan pada hari Senin.

Dia secara resmi menerima nominasi tersebut pada hari Kamis dalam pidato yang akan diikuti oleh jutaan orang, menutup konvensi dengan mengantarkan “zaman keemasan baru bagi Amerika,” menurut tim kampanyenya.

Baca Juga: Lindungi Reagan dari Upaya Pembunuhan, Agen Senior Sebut Keamanan Trump "Gagal" Lagi

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #trump #tetap #hadiri #konvensi #partai #republik #milwaukee #usai #penembakan #bakal #umumkan #capresnya

KOMENTAR