Kisah Max si Kucing Kampus, dari Numpang Eksis sampai Jadi Doktor Kehormatan
Ilustrasi Kucing (Freepik.com)
16:48
12 Juli 2024

Kisah Max si Kucing Kampus, dari Numpang Eksis sampai Jadi Doktor Kehormatan

Sebuah universitas di negara bagian Vermont, Amerika Serikat menganugerahkan gelar kehormatan “doktor litter-ature” kepada Max si kucing, anggota komunitas tercinta, menjelang kelulusan mahasiswanya pada hari Sabtu.

Kampus Castleton di Vermont State University menghormati kucing tersebut bukan karena menghalai tikus atau aksi tidur siangnya, namun karena keramahannya.

“Max si Kucing telah menjadi anggota keluarga Castleton yang penuh kasih sayang selama bertahun-tahun,” kata perwakilan pihak sekolah tersebut dalam sebuah postingan di Facebook.

Kucing Oyen Photo by Mati Mango/pexelKucing Oyen Photo by Mati Mango/pexel

Kucing populer itu tinggal di sebuah rumah bersama keluarga manusianya di jalan yang mengarah ke pintu masuk utama kampus.

Baca Juga: Sapi Tanduk Panjang Texas Kabur dari Trailer, Ciptakan Kekacauan di Jalan Raya Pennsylvania

“Jadi dia memutuskan untuk pergi ke kampus, dan dia mulai bergaul dengan mahasiswa, dan mereka mencintainya,” kata pemilik Ashley Dow, Kamis.

Dia sudah bersosialisasi di kampus selama kurang lebih empat tahun, dan para mahasiswa sangat antusias saat melihatnya. Mereka menjemputnya dan berfoto selfie dengannya, bahkan dia suka jalan-jalan bersama calon mahasiswa yang bertemu di gedung seberang rumah keluarga, katanya.

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana dia bisa pergi, tapi dia tahu,” kata Dow. “Dan kemudian dia akan mengikuti tur mereka.”

Para siswa menyebut Dow sebagai ibu Max, dan lulusan yang kembali ke kota terkadang menanyakan kabar Max.

Namun Max tidak akan berpartisipasi dalam wisuda. Gelarnya akan diserahkan ke Dow nanti.

Baca Juga: Heboh! Hyena Liar Nyasar di Pasar Kota Nguru Nigeria Akhirnya Tertangkap

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kisah #kucing #kampus #dari #numpang #eksis #sampai #jadi #doktor #kehormatan

KOMENTAR