Israel Mulai Rencanakan Kamp Konsentrasi di Gaza yang Dijalankan oleh Tentara Bayaran Terlatih CIA
Badan Intelijen Pusat (CIA) Amerika Serikat meluncurkan upaya baru untuk merekrut informan di Tiongkok, Iran, dan Korea Utara pada Rabu (2/10/2024). 
15:40
23 Oktober 2024

Israel Mulai Rencanakan Kamp Konsentrasi di Gaza yang Dijalankan oleh Tentara Bayaran Terlatih CIA

Israel mulai rencanakan kamp konsentrasi di Gaza yang dijalankan oleh tentara bayaran terlatih CIA, sebuah Laporan mengungkapkan.

Warga Palestina di Gaza akan dipaksa untuk hidup dalam 'gelembung kemanusiaan' di mana akses masuk dan keluar terhadap makanan akan didasarkan pada identifikasi biometrik.

Kabinet Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diperkirakan akan menyetujui rencana untuk mendirikan kamp konsentrasi di Gaza, yang dioperasikan oleh tentara bayaran dari perusahaan keamanan swasta yang dijalankan oleh mantan pejabat intelijen AS dan Israel serta komandan pasukan khusus, Yedioth Ahronoth melaporkan pada 22 Oktober.

Perusahaan keamanan AS, GDC, berencana untuk membangun "gelembung kemanusiaan" di Gaza. Tentara Israel akan ditugaskan untuk "membersihkan" gelembung pejuang Hamas tersebut dan membangun tembok pemisah di sekitarnya dalam waktu 48 jam.

Masuk ke kompleks ini akan dilarang kecuali bagi penduduk yang tinggal di lingkungan tersebut dan menyerahkan identifikasi biometrik.

 

 


 

 

 

 

 

Terkait rencana tersebut, jurnalis AS Dan Cohen melaporkan bahwa "pemerintahan Biden telah menyetujui pengerahan 1.000 tentara bayaran swasta yang dilatih CIA sebagai bagian dari rencana gabungan AS-Israel untuk mengubah reruntuhan apokaliptik Gaza menjadi distopia berteknologi tinggi."

GDC dipimpin oleh pengusaha Israel-AS Moti Kahane, yang bekerja dengan intelijen Israel selama perang di Suriah untuk memasok kelompok pemberontak ekstremis yang berusaha menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.


Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa GDC telah berpartisipasi dalam berbagai perang yang didukung Barat, termasuk di Afghanistan, Irak, dan Ukraina. GDC aktif di sekitar 100 negara dan mempekerjakan lebih dari 14 ribu orang.

Perusahaan tersebut mempekerjakan mantan pejuang di unit elit tentara AS dan Inggris, serta pejuang Kurdi. Para tentara bayaran ini bertugas mengamankan konvoi kemanusiaan yang akan memasuki setiap gelembung.

Perusahaan tersebut meyakini bahwa sekitar 100 tentara bayaran akan dibutuhkan untuk “mengamankan” setiap “gelembung” lingkungan.

GDC akan mulai beroperasi dalam waktu 30 hari sejak saat persetujuan, dan cabang perusahaan Israel akan dipercayakan untuk mengoordinasikan kegiatan tersebut dengan tentara Israel.

Di antara orang Israel yang terlibat dalam proyek tersebut adalah Mayor Jenderal (purn.) Doron Avital, Brigadir Jenderal (purn.) Yossi Koperverser dan mantan komandan Angkatan Laut, David Tzur.

Justin Sapp, seorang Kolonel Baret Hijau AS yang sudah pensiun dengan pengalaman tugas aktif hampir 30 tahun, juga membantu memandu perusahaan.

Pendanaan untuk memenjarakan penduduk Palestina di Gaza di kamp konsentrasi diharapkan datang dari pemerintah AS dan sumbangan dari luar negeri.

Rencana tersebut pertama-tama akan dilaksanakan di Gaza utara, dengan tujuan memperluasnya ke poros Netzarim di Gaza tengah dan Koridor Philadelphia di wilayah perbatasan Mesir–Gaza.

Rencana untuk membangun “gelembung kemanusiaan” di Gaza muncul saat kampanye Israel untuk memusnahkan, membuat kelaparan, dan pembersihan etnis ratusan ribu warga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza memasuki hari ke-18.

 

SUMBER: THE CRADLE

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #israel #mulai #rencanakan #kamp #konsentrasi #gaza #yang #dijalankan #oleh #tentara #bayaran #terlatih

KOMENTAR