Aksi Pelecehan oleh Oknum Sekuriti di Acara Fansign WayV Gelaran Lumina di Jakarta jadi Sorotan Media Korea
Aksi pelecehan sekuriti di tengah acara fansign WayV di Jakarta jadi sorotan media Korea. (Koreaboo.com)
06:00
27 Januari 2024

Aksi Pelecehan oleh Oknum Sekuriti di Acara Fansign WayV Gelaran Lumina di Jakarta jadi Sorotan Media Korea

- Viral beredar di media sosial sebuah rekaman amatir dari seorang peserta fansign WayV pada Senin (22/1). Rekaman tersebut menunjukkan aksi pelecehan yang dilakukan oleh sekuriti Lumina yang bertugas dalam acara tersebut.

Dalam rekaman yang beredar, tampak gelagat sang sekuriti yang sedikit aneh dengan menyentuh penggemar perempuan di bagian yang kurang wajar disentuh. Tak hanya pada seorang penggemar saja, aksi tersebut dilakukan oknum sekuriti pada beberapa fans perempuan yang tengah melakukan fansign dengan anggota WayV.

Sontak hal tersebut pun menjadi perhatian para penggemar K-Pop, terlebih peserta fansign yang mengikuti acara tersebut. Bahkan, baru-baru ini media Korea pun turut menyorot kejadian tak menyenangkan yang terjadi di Jakarta tersebut.

Atas kejadian itu, banyak dari warganet terutama para penggemar K-Pop mengaku malu dan menyalahkan pihak promotor acara.

“Lumina mau di taruh dimana muka lu ini dah sampe nyebar luas gini,” komentar akun X @vbitchrich.

“Malu gak sih sampe ke sini jadi headline,” tulis akun @ratchunsyopii.

“Luminut, seenggaknya lu malu lah wkwk berita nya udah nyebar loh, untuk kesekian kalinya gue nilai kalo promotor lumina emg sejelek itu guys mereka ga nerima komplain dan saran buyer,” komentar @makguksutk.

Menanggapi hal tersebut, pihak penyelenggara, Lumina Entertainment pun menyampaikan permintaan maafnya pada peserta fansign dan mengaku akan mengambil tindakan tegas mengenai aksi pelecehan yang dilakukan anggota keamanannya.

“Kami sangat menyesal mengetahui ada sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi selama proses penandatanganan album di atas panggung, yang dilakukan oleh seseorang dari penyedia layanan keamanan yang kami sewa. Meski yang bersangkutan sudah meminta maaf secara publik, kami tetap akan melaporkannya secara resmi karena menyangkut kenyamanan banyak pihak, serta keselamatan para penggemar. Kami membaca kronologi detail yang ditulis beberapa korban, dan kami berkomitmen kuat untuk mengusut tuntas masalah ini,” tulisnya pada unggahan akun resmi Instagram @luminaent.

Diketahui sebelumnya, terduga pelaku pelecehan juga sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada para korban.

“Saya memohon maaf sebesar-besarnya pada fans WayV yang merasa kecewa atas keteledoran saya dalam menjalankan tugas, saya murni memohon maaf dan tidak bermaksud apapun, tujuan selain mengatur dan menertibkan antrean,” ucapnya dalam sebuah unggahan video pendek.

Meski demikian, para penggemar K-Pop masih belum puas dan menuntut sang sekuriti untuk dipecat.

“Dia dipecat gak? Minimal dipecat deh ya dan susah dapet kerja lagi biar ngerasain udah tau nyari kerja susah banyak tingkah najis,” tulis @sweetasjaemin.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #aksi #pelecehan #oleh #oknum #sekuriti #acara #fansign #wayv #gelaran #lumina #jakarta #jadi #sorotan #media #korea

KOMENTAR