Pemukim Israel Bersenjata Intimidasi dan Ganggu Rute Siswa ke Sekolah di Jericho, Tepi Barat
Seorang orang tua warga Palestina memegang bendera Palestina saat berjalan di jalanan Jenin, Tepi Barat yang hancur karena agresi militer Israel di kota tersebut selama 10 hari berturut-turut. 
21:10
9 September 2024

Pemukim Israel Bersenjata Intimidasi dan Ganggu Rute Siswa ke Sekolah di Jericho, Tepi Barat

Pemukim “Israel” bersenjata mengintimidasi dan mengganggu rute siswa ke sekolah di Jericho

Seorang pemukim “Israel” menghalangi para siswa untuk mencapai Sekolah Badui Ka'abneh di daerah Al-Auja dekat kota Jericho pada Senin pagi.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa pemukim bersenjata dari pos kolonial Zohar menghalangi jalan saat para siswa menuju sekolah mereka pada awal tahun ajaran, yang menyebabkan kepanikan dan ketakutan yang signifikan.

Pasukan Pendudukan Israel juga menghalangi akses ke Sekolah Cordoba di Jalan Al-Shuhada di Hebron pada hari pertama tahun ajaran, sehingga memaksa siswa dan staf untuk menggunakan jalur pertanian.

Tahun ajaran 2024/2025 secara resmi dimulai pada hari Senin di sekolah-sekolah di seluruh Tepi Barat.

Di Tepi Barat, termasuk Yerusalem, tahun ajaran dimulai di 2.459 sekolah negeri, swasta, dan UNRWA, dengan lebih dari 806.360 siswa dan 51.447 guru.

Adapun Gaza, sejak 7 Oktober, siswa tidak dapat bersekolah karena pemboman terus-menerus, yang menargetkan seluruh lingkungan dan wilayah pemukiman.

SUMBER: ROYA NEWS

Tag:  #pemukim #israel #bersenjata #intimidasi #ganggu #rute #siswa #sekolah #jericho #tepi #barat

KOMENTAR