Rangkuman Hari ke-696 Serangan Rusia ke Ukraina: Depot Minyak Rusia Barat Digempur | Ranjau Darat Kelilingi PLTN Zaporizhzhia
Foto dari video yang dirilis Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia pada 7 Agustus 2022, tampak Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir atau PLTN Zaporizhzhia di bawah kendali militer Rusia di Ukraina tenggara.(RDMPS via AP PHOTO)
08:48
21 Januari 2024

Rangkuman Hari ke-696 Serangan Rusia ke Ukraina: Depot Minyak Rusia Barat Digempur | Ranjau Darat Kelilingi PLTN Zaporizhzhia

- Perang hampir memasuki hari ke-700. Drama politiknya sebenarnya bisa disepelekan. Tapi masyarakat sipil yang jadi korban membuat kami terus melaporkan konflik ini, dengan satu semangat: akhiri perang.

Dilansir Al Jazeera, berikut rangkuman hari ke-696 serangan Rusia ke Ukraina Sabtu (20/1/2024).

Depot Minyak Jadi Sasaran

Ukraina telah menyerang sebuah depot minyak di Rusia barat, di mana empat penampungan minyak dengan total kapasitas 6.000 meter kubik (212.000 kaki kubik) terbakar, kata sumber dinas keamanan Ukraina kepada kantor berita AFP.

Serangan ini menargetkan fasilitas di Klintsy, sekitar 70 km (45 mil) dari perbatasan Ukraina.

Pabrik Mesiu Dihantam Drone

Seorang pejabat di badan intelijen Ukraina mengklaim bahwa pesawat tak berawak Ukraina menyerang pabrik mesiu di Tambov, Rusia, demikian dilaporkan media lokal.

Wanita Tewas Sia-sia

Penembakan Rusia di wilayah Kharkiv timur laut Ukraina telah menewaskan seorang wanita berusia 57 tahun dan seorang pria tewas akibat ranjau darat, demikian konfirmasi dari kantor presiden Ukraina.

Perayaan Gereja Batal

Kota Belgorod di Rusia dekat perbatasan Ukraina membatalkan perayaan tradisional Epiphany Ortodoks karena ancaman serangan pesawat tak berawak Ukraina.

Ranjau Darat Seputaran PLTN

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan bahwa ranjau darat sekali lagi mengelilingi pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia di Ukraina, yang berada di bawah kekuasaan Rusia.

Ranjau-ranjau di fasilitas nuklir terbesar di Eropa ini telah disingkirkan pada bulan November oleh pengawas nuklir PBB.

Tag:  #rangkuman #hari #serangan #rusia #ukraina #depot #minyak #rusia #barat #digempur #ranjau #darat #kelilingi #pltn #zaporizhzhia

KOMENTAR